BREAK TIME15:00 - 17:00    
NOW PLAYING

Pesan Inspiratif Najwa Shihab Untuk Generasi Muda

BY REDAKSI 23 Dec 2021
Pesan Inspiratif Najwa Shihab Untuk Generasi Muda

“Jangan takluk oleh kegagalan, terus ciptakan momen kebangkitan” ujar wanita inspiratif Indonesia, Najwa Shihab, di day one acara puncak Festival Pulih by Popbela.com yang dilangsungkan pada tanggal 25-27 November kemarin.

Sudah tidak asing lagi, saat ini adalah masa di mana semua orang berlomba-lomba untuk capai kesuksesan di usia muda. Munculnya berbagai tren dan konsep baru seperti quarter life crisis, fear of missing out, dan hustle culture menjadi sebuah pertanda nyata bahwa karier dan kesuksesan di masa depan adalah suatu hal yang penting bagi generasi muda saat ini. Dalam mencapai hal tersebut, tentunya kita pasti akan mengalami kegagalan dan kebangkitan yang tiada henti.

Melalui acara ini, Najwa Shihab atau yang akrab disapa dengan Mba Nana, menyampaikan beberapa pesan untuk para generasi muda yang sedang struggling dalam mencapai kesuksesan dan menghadapi kegagalan untuk kemudian bangkit kembali. Berdasarkan pada pengalaman hidupnya sebagai seorang perempuan yang pernah mengalami segudang kegagalan dan rintangan, Mba Nana memberikam beberapa pesan dan tips untuk capai kesuksesan di usia muda. Wow!

Berikut beberapa tips yang disampaikan oleh Mba Nana terkait perjalanan karir dan kesuksesan dalam acara Festival Pulih Popbela.com:


Bukan so what, tapi now what?

“Kegagalan pada sebuah proses rasanya sudah biasa,” ujar Najwa Shihab setelah menceritakan pengalaman kegagalannya saat mendapatkan rapor merah dalam program TV-nya, “Narasi”, yang kini menjadi salah satu acara yang paling dinanti oleh masyarakat.

“Meski sulit untuk dilakukan, saat dihadapkan dengan kegagalan, kita harus bangkit dan membangun kematangan emosional kita dengan kemudian mengelilingi diri dengan orang-orang yang positif” tambahnya.

Yuk, sekarang mulai ubah mindset kita menjadi “now what” instead of “so what?”!


Untuk bangkit, harus diupayakan

Bukan hal yang mudah tentunya untuk bangkit dari sebuah kegagalan. Semuanya kembali kepada diri kita masing-masing, yang terpenting adalah niat dan effort untuk kembali mencoba.

Di sini Mba Nana memberikan sedikit tips yang ia lakukan dalam mencari inspirasi: Yup, media sosial! Melalui media sosial Mba Nana temukan sejumlah inspirasi, semangat, dan hal lain yang membantunya memupuk niat untuk kembali bangkit.


Ubah rasa takut jadi senjatamu

Mengutip dari Nelson Mandela, “I learned that courage was not the absence of fear, but the triumph over it,” Mba Nana kemudian membeberkan sejumlah tips dalam menghadapi rasa takut untuk kemudian kita ubah menjadi sebuah perisai dalam mencapai kesuksesan. Beberapa tips tersebut antara lain seperti:

1. Buat ketakutan menjadi sesuatu yang mendorong kita untuk memantapkan hal secara lebih serius

2. Jangan terlalu fokus pada apa yang orang lain pikirkan, karena pada kenyataannya mereka akan terlalu sibuk memikirkan kesalahan diri mereka masing-masing

3. Improvement adalah hal yang penting! Evaluasi terus dirimu untuk terus berkembang dan bangkitkan rasa percaya diri kita.


Selain Mba Nana, festival ini juga dihadiri oleh beberapa pembicara menarik dan inspiratif lainnya seperti Ariel Tatum, Prilly Latuconsina, Marshanda, dan lainnya. Untuk kamu yang tertarik menyaksikan acara Festival Pulih, yuk kunjungi langsung Instagram dan YouTube Popbela.com.


(Salsa Meilivia / Image Dok. Festival Pulih Popbela.com).

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE