Lifestyle

5 Alasan Jakarta Aquarium & Safari Patut Dikunjungi Saat Liburan!

  by: Nadhifa Arundati       24/12/2021
  • Liburan kali ini tentu tak sama dengan tahun-tahun sebelumnya – tepatnya sebelum tahun 2020 – kita semua bisa menikmati berbagai wisata tanpa ada rasa ragu atau gelisah....pandemi bikin kita jadi berpikir dua kali untuk berekreasi.

    But hey, kamu masih bisa menghibur diri kok, girls, dengan mengunjungi tempat liburan terdekat – yes, salah satunya seperti ke Jakarta Aquarium & Safari, yang berlokasi di mall Neo Soho. Cool fact about this place: Jakarta Aquarium & Safari baru saja meraih penghargaan Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2021/2022 kategori Indonesia Leading Conservation Destination (Destinasi Lembaga Konservasi Terdepan). Big Applause!

    So girls, kali ini Cosmo punya 5 rekomendasi ~hiburan~ yang bisa kamu nikmati di Jakarta Aquarium & Safari (JAQS), langsung saja simak!




    1. Magical Christmas Tunnel



    Tak perlu jauh-jauh pergi ke negara dengan musim winter, kamu bisa merasakan 'sensasi' serupa di JAQS. Musim dingin Christmas ala Eropa dengan lampu-lampu dan hiasan Natal, all perfect!

    2. Underwater Christmas Tree, Santa Claus, and Mermaid

    Santa Claus menghias pohon Natal di bawah air? Yep, hal ini benar terjadi, girls. Sang Santa Claus ditemani dengan beberapa Putri Duyung untuk merias – menariknya, hiasan yang digunakan merupakan bahan dari hasil daur ulang. Indah di mata, indah pula untuk lingkungan.

    "Jakarta Aquarium & Safari sebagai Lembaga Konservasi ikut serta dalam edukasi pelestarian alam, satwa, dan lingkungan. Karena itu, Pohon Natal bawah air kami tiap tahun terbuat dari materi daur ulang. Tahun ini, Pohon Natal terbuat dari galvanis (besi yang dilapisi anti-karat) dan kain-kain sisa," sebut Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium & Safari.

    3. Santa Claus dan Elf

    Bersiaplah, karena akan ada Santa Claus dan para elf yang berkeliling untuk memberikanmu hadiah!



    4. Christmas Carol

    Mendengarkan lagu-lagu Natal lalu sing along bersama orang terdekat, rasanya sungguh menenangkan hati. And yes, kamu bisa merasakannya di JAQS di tanggal 24 sampai 26 Desember 2021.


    5. Human Claw

    Good news alert! Kabarnya wahana Human Claw akan diperpanjang hingga 9 Januari 2022. Di wahana ini kamu bisa merasakan pengalaman menjadi human claw machine, mengambil snack menggunakan kaki dan tangan, more fun. Permainan ini bisa diakses oleh semua pengunjung, FYI.

    Di masa PPKM liburan Natal dan Tahun Baru, pihak JAQS tentu sangat memperketat protokol kesehatan, sangat menjamin keamanan bagi para pengunjung. So, feel safe to visit.

    "Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) selalu mendukung kebijakan pemerintah. Sebagai sebuah Lembaga Konservasi juga, kami tetap melaksanakan tugas kami menjaga satwa-satwa secara maksimal. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat. Tentunya, seluruh karyawan JAQS sudah divaksin dan seluruh karyawan yang bertugas dipastikan sehat dan bebas Covid-19. Kami menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke JAQS dalam upaya pemantauan pengunjung kami. JAQS juga sudah lulus CHSE, yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) dan sudah menerima sertifikatnya. Memang, keamanan dan kenyamanaan pengunjung adalah prioritas kami," ucap Fira.

    Jadi kamu bisa memasukkan JAQS ke dalam list destinasi liburan Natal dan Tahun Baru...check!

    Untuk info lebih lanjut, klik website dan Instagram @jakartaaquarium.


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. PR JAQS)