Lifestyle

7 Serial TV Terbaru Paling Ditunggu di 2022

  by: Alexander Kusumapradja       25/12/2021
  • Tidak terasa sebentar lagi kita sudah memasuki tahun 2022 dan meninggalkan 2021 yang penuh dengan momen roller coaster dalam kehidupan kita. Selama pandemi dan karantina di rumah, salah satu sumber hiburan kita saat bioskop masih tutup adalah bingewatching serial TV secara streaming di berbagai platform dan memang semakin ke sini, kualitas serial TV juga tidak kalah bila dibandingkan kualitas film bioskop, terutama dari segi cerita. Itu sebabnya Cosmo juga masih excited menunggu judul-judul serial TV terbaru yang akan tayang di tahun 2022 mendatang. Berikut ini adalah beberapa di antaranya yang pastinya juga harus masuk ke watch list kamu untuk tahun depan!





    1. How I Met Your Father (Hulu)

    Penggemar Barney dan teman-teman di serial populer How I Met Your Mother pasti sudah tidak sabar karena spinoff serial tersebut yang berjudul How I Met Your Father ini tayang perdana di tahun 2022 dengan Hilary Duff sebagai tokoh utama dan Kim Cattrall sebagai versi masa depan dari karakter utama tersebut yang bernama Sophie. Sinopsis serial ini bermula di masa depan yang tak terlalu jauh di mana Sophie dewasa bercerita pada putranya tentang bagaimana ia bisa bertemu dengan pria yang akan menjadi ayahnya. Cerita kemudian flashback ke tahun 2021 di mana Sophie muda dan sahabat-sahabatnya sedang mencari jati diri mereka, mencari tahu apa yang mereka mau dalam hidup dan bagaimana mereka menemukan cinta di zaman dating apps. Serial ini akan tayang 19 Januari 2022 di Amerika Serikat lewat Hulu.




    2. House of the Dragon (HBO)

    Masih kecewa dengan season terakhir Game of Thrones? Mungkin serial spinoff sekaligus prekuel ini bisa mengobati rasa kecewa tersebut dan membangkitkan minat orang untuk kembali ke dunia fantasi hasil kreasi George R.R. Martin tersebut. House of the Dragon berfokus pada klan Targaryen di zaman 300 tahun sebelum cerita GoT. Selain menampilkan deretan aktor seperti Matt Smith, Emma D’Arcy, Olivia Cooke, dan Steve Toussaint, kita juga pastinya akan melihat naga-naga terbang, konflik perebutan kekuasaan, dan intrik yang menyebabkan kehancuran klan tersebut.



    3. Inventing Anna (Netflix)

    Serial ini diangkat dari kisah nyata tentang Anna Sorokin, penipu cantik asal Rusia yang dengan lihai masuk ke lingkungan kalangan atas New York dengan berpura-pura menjadi Anna Delvey, seorang keturunan bangsawan dan influencer Instagram asal Jerman yang meninggalkan jejak rekening-rekening kosong, unpaid bills, dan para investor yang tertipu. Dibintangi oleh Julia Garner sebagai Anna Delvey, miniseries ini menjadi produksi pertama Shonda Rhimes (yang juga membuat Grey’s Anatomy dan Scandal) untuk Netflix dan akan tayang di Februari 2022. Sambil menunggu serialnya, kamu juga bisa membaca lengkap soal Anna Delvey yang menghebohkan New York di sini.



    4. Ms. Marvel (Disney+)

    Disney+ di tahun 2022 masih akan diramaikan oleh judul-judul serial Marvel yang seru untuk diikuti. Salah satunya adalah Ms. Marvel yang akan menampilkan aktris pendatang baru Iman Vellani sebagai Kamala Khan, pahlawan remaja yang mengusung mantel Ms. Marvel berikutnya dan menjadi karakter yang bikin heboh dunia komik di tahun 2014 karena menjadi karakter muslim pertama di Marvel yang jadi tokoh utama di komiknya sendiri. Disutradarai oleh Adil El Arbi dan ditulis naskahnya oleh Bisha K. Ali (yang juga menulis naskah Loki), serial ini akan diikuti oleh tiga serial Marvel lainnya yaitu Moon Knight, She-Hulk, dan Secret Invasion.





    5. Obi-Wan Kenobi (Disney+)

    Setelah The Mandalorian, penggemar Star Wars kembali dibuat penasaran dengan serial Star Wars terbaru di Disney+ yang tayang tahun 2022 yaitu Obi-Wan Kenobi yang berfokus pada sang kestaria Jedi dan guru dari Anakin dan Luke Skywalker tersebut. Ewan McGregor akan kembali berperan sebagai Obi-Wan Kenobi, begitu pun dengan Hayden Christensen yang akan kembali berperan sebagai Anakin Skywalker dan Darth Vader. Serial ini dikabarkan akan berjumlah 6 episode dan mengambil latar 10 tahun setelah kejadian di film Revenge of the Sith.



    6. Peacemaker (HBO Max)

    Tak mau kalah dengan serial Marvel di Disney+, DC dan WarnerMedia pun bersiap membuat kembali karakter dari DC Extended Universe ke layar kaca. John Cena akan berperan kembali sebagai Christopher “Peacemaker” Marks yang sempat bergabung di Suicide Squad dalam serial 8 episode yang akan disutradarai oleh James Gunn ini di samping aktor lainnya seperti Danielle Brooks dan Robert Patrick. Selain Peacemaker, dikabarkan Gotham PD yang merupakan spinoff dari The Batman juga akan menyusul untuk tayang kemudian.



    7. The Sandman (Netflix)

    Tiga tahun setelah New Line gagal mengadaptasi grafik novel populer karya Neil Gaiman ini menjadi film bioskop, Netflix akhirnya mengambil alih The Sandman dengan membayar uang berjumlah besar untuk mengadaptasi cerita fantasi ini menjadi serial TV, Kabarnya, serial ini akan menjadi serial TV paling mahal yang pernah dilakukan oleh DC Entertainment dan menampilkan penulis naskah Wonder Woman Allan Heinberg sebagai penulis naskah bersama Neil Gaiman sendiri. Apakah serial ini akan sepadan dengan biaya produksinya? Kita tunggu dan lihat bareng-bareng ya!


    (Alexander Kusumapradja/Image: courtesy of Hulu)