Love & Sex

12 Cara Membuat Gebetan Jatuh Hati Padamu

  by: Redaksi       25/12/2021
  • Kita telah membahas semua aturan dasar dalam berkencan, seperti hal-hal menggemaskan yang harus kamu lakukan kepada pacarmu, hal-hal menggemaskan untuk dikatakan kepada pacarmu, dan hal-hal menggemaskan untuk dibicarakan dengan pacarmu. Tapi.. bagaimana caranya kamu mengatur situasi dengan seseorang yang baru saja kamu sukai?

    Tentu, kamu pasti ingin mengeluarkan chill girl energy seperti, "Oh, tidak, saya sama sekali tidak peduli sekalipun kamu baru membaca chat dariku setelah dua jam," tetapi pada saat yang sama, kamu juga ingin mereka tahu kalau kamu ingin makan pizza bersama mereka.



    Untuk membantumu, Cosmo berbicara dengan tujuh ahli yang memberikan beberapa cara super apik untuk membuat orang yang kamu sukai kembali menyukaimu.



    1. Minta mereka untuk membantumu dalam hal-hal kecil.

    Jika mereka melakukan tindakan kecil untuk membantumu, mereka secara tidak sadar akan mengaitkan perasaan approval dan positif kepadamu, kata Mario Sinelmann, CEO dan dating coach di Up Your Dating Game. "Ini adalah cara yang licik tapi tidak berbahaya." Jangan buat mereka mengantre dan bertarung untuk mendapatkan chicken wrapped yang sedang viral, tapi cobalah meminta mereka untuk membaca email penting yang harus kamu kirim ke bosmu.


    2. Tertawakan lelucon mereka.

    “Semakin sering kita tertawa dengan seseorang, maka kita akan semakin tertarik pada mereka,” kata Wyatt Fisher, PsyD, licensed pyschologist dan pembawa acara marriage podcast, Marriage Steps.


    3. Berbagi tentang kekurangan dan ketidaksempurnaanmu.

    Oke, kamu tidak perlu menyebutkan bahwa kamu pernah satu kali muntah karena makan Hot Pockets terlalu banyak, tetapi kamu dapat berbicara tentang lesung pipit aneh yang muncul ketika kamu tersenyum. Berbagi kekurangan dan ketidaksempurnaan yang kamu miliki dapat membuat seseorang merasa humble dan aman, kata Fisher, "Hal ini akan mendorong mereka untuk lebih terbuka tentang kekurangan mereka, yang kemudian akan melahirkan keintiman emosional."



    4. Aktif di Instagram.

    "Unggahlah beberapa foto unik dari pengalaman outing atau hobimu. Untuk menarik perhatian orang yang kamu sukai, curahkan sebagian cerita hidupmu untuk hal-hal—aktivitas, musik, atau meme—yang mereka sukai," kata Celia Schweyer, pakar kencan di Dating Relationships Advice. "Hiduplah dan tampilkan diri aslimu, sambil menambahkan beberapa unggahan yang memberi tahu mereka bahwa kamu benar-benar mengerti kesukaan mereka."


    5. Tonton film seram bersama mereka.

    Adrenalin terkadang = daya tarik. “Menempatkan orang yang kamu sukai dalam situasi yang meningkatkan rasa takut berpotensi membuatnya menyukaimu karena mereka akan mengaitkan adrenalin dan peningkatan detak jantung mereka denganmu, bukan situasinya,” kata Adina Mahalli, pakar hubungan di Maple Holistics.


    6. Bawa minuman hangat di tanganmu.

    “Menurut penelitian, seseorang cenderung melihat orang-orang di sekitar mereka dengan lebih hangat ketika mereka sedang memegang minuman panas di tangan,” kata Mahalli. Oh, dan hindari minuman dingin jika kamu benar-benar ingin memainkan trik ini.


    7. Meniru apa yang mereka lakukan.

    Yup, itu adalah sesuatu yang disebut sebagai chameleon effect. “Ketika kamu meniru perilaku seseorang, mereka akan berpikir lebih baik tentangmu. Hal ini kemudian menciptakan koneksi,” kata licensed sex therapist, Cheryl Cyr. Kalau kamu melihat seseorang tersenyum, ikutlah tersenyum. Jika mereka menggosok wajah mereka, ikutlah menggosok wajahmu. Jika mereka menggerakkan rambut, ikutlah gerakkan rambutmu. "Ikuti dengan kontak mata untuk membuat mereka menyadari ini," kata Cyr.


    8. Kenakan pakaian dengan warna yang sama dengan mereka.

    “Perhatikan pakaian dengan warna apa yang paling sering mereka kenakan, lalu tambahkan beberapa warna itu ke lemari pakaianmu,” kata Cyr. Pro tip: Orang yang kamu sukai akan benar-benar menyadari bahwa kamu mengenakan warna yang mereka sukai.





    9. Lakukan sebuah kejutan kecil pada mereka.

    Tidak perlu kejam atau membuat mereka masuk ke rumah sakit dengan lengan yang patah, tetapi cobalah kejutkan mereka setiap kali mereka masuk ke apartemenmu. "Ini adalah cara yang baik untuk memicu rasa misteri dan penasaran," kata Brooke Sprowl, LCSW, direktur klinis di My LA Therapy.


    10. Temukan kesamaan yang tidak biasa.

    “Kita tertarik pada orang yang kita anggap mirip dengan diri sendiri, dan penelitian menunjukkan bahwa ketertarikan akan meningkat jika kita menganggap kesamaan kita adalah hal yang langka atau tidak biasa,” kata Madeleine Mason Roantree, dating coach di The Vida Consultancy. Jadi ya, itu adalah sebuah hal yang besar jika orang tuamu pergi ke sekolah menengah yang sama atau kalian berdua berzodiak Scorpio.


    11. Jangan takut untuk merasa sedikit touchy-feely.

    "Sentuhan halus sesekali dapat meningkatkan perasaan kita terhadap satu sama lain, seperti tepukan lembut di lengan saat kamu menertawakan lelucon mereka," kata Roantree. Ini berlaku khusus untuk kalian semua, para pemilik love language physical touch.


    12. Habiskan lebih banyak waktu bersama mereka.

    Ini mungkin adalah hal yang jelas, tetapi quality time adalah segalanya. Maksudnya, bagaimana kamu akan mengenal seseorang kecuali kamu sering menghabiskan waktu bersama mereka? Ini adalah sesuatu yang disebut "The more exposure effect" dan itu "mengacu pada fakta bahwa berada di dekat seseorang cukup sering dan cukup lama akan meningkatkan rasa suka mereka terhadapmu," kata Roantree.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Salsa Meilivia / Image: Dok. Priscilla Du Preez, Brooke Cagle, dan Egor Vikhrev on Unsplash).