Celebrity

Lengkap! Timeline Hubungan Cinta Zendaya dan Tom Holland

  by: Alvin Yoga       31/12/2021
  • Ketika mulai tersiar kabar bahwa Zendaya dan Tom Holland resmi, benar-benar berpacaran, ini merupakan kabar yang ditunggu-tunggu dan menggembirakan bagi para penggemar mereka, yang telah cukup banyak memanifestasikan hubungan ini sejak 2016, ketika mereka pertama kali menunjukkan pada dunia chemistry mereka yang luar biasa saat syuting "Spider-Man: Homecoming".

    Nah, kalau kamu memerlukan bantuan untuk mencari tahu detail hubungan mereka, kamu tak sendirian dan hal tersebut wajar—pasangan ini memang berusaha untuk menjaga setiap hal berada di bawah radar, membuat kita sulit untuk menjabarkan *tepatnya* kapan mereka mulai mengambil langkah dari sekadar teman dekat menjadi pasangan yang bonafide. Scrolling terus untuk semua jawaban yang disuguhkan internet mengenai hubungan romansa Tom dan Zendaya.




    10 Juli 2016

    "Spider-Man: Homecoming" masih belum tayang sampai 2017, namun para penggemar mendapatkan bocoran mengenai vibe mereka yang menggemaskan setahun sebelumnya, ketika mereka mulai menjadi cameo untuk masing-masing unggahan Instagram pribadi mereka, seperti misalnya foto di bawah ini, di mana mereka menikmati hari di kolam renang dengan seorang teman lainnya, yang Tom bagikan di akun Instagramnya pada Juli 2016 lalu.



    9 November 2016

    Musim semi ini, Zendaya memberikan cuplikan mengenai seberapa dekat hubungannya dengan Tom ketika ia mengunggah sebuah gambar di mana mereka menjadi sampul Hollywood Reporter, bersama dengan caption yang menggoda. "Di tengah seluruh kekacauan dan kesedihan...satu hal baik terjadi padaku hari ini," tulisnya. "Merasa terhormat untuk membagikan hal ini dengan versi terbaik...dari sang Spider-Man @tomholland2013"


    5 Juli 2017

    Sebagai bagian dari promosi menjelang perilisan "Spider-Man: Homecoming", Tom dan Zendaya muncul di "Lip Sync Battle", dan mashup Tom yang terdiri dari "Singin' in the Rain" dan "Umbrella" segera menjadi viral. Pertunjukkan tersebut menyoroti selera humor pasangan ini dan juga menampiltkan Tom yang secara singkat menggoda Zendaya.


    Awal Juli 2017

    Dalam beberapa hari setelah pemutaran perdana "Spider-Man: Homecoming" pada 7 Juli 2017, desas-desus mulai beredar bahwa Tom dan Zendaya adalah pasangan IRL (tidak mengherankan, karena chemistry luar biasa yang mereka bagikan dalam film).

    "Mereka mulai bertemu satu sama lain saat sedang syuting Spider-Man," kata seorang sumber kepada People tentang dugaan asmara mereka. “Mereka sangat berhati-hati untuk merahasiakannya dan berusaha untuk tidak terlihat publik, tetapi mereka sempat pergi berlibur bersama dan mencoba menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersama-sama.”

    Seorang sumber lainnya memberikan informasi tentang apa yang membuat rumor hubungan mereka berhasil pada saat itu, dengan mengatakan, “Mereka berdua sangat ambisius dan mereka saling menantang satu sama lain—tetapi yang terpenting, mereka membuat satu sama lain terbuka. Mereka tampaknya memiliki selera humor yang sama dan suka bercanda bersama. Mereka bisa saling melempar gurauan tanpa henti. ”

    Sayangnya, Tom menutup rumor kencan tersebut tak lama kemudian, memberi tahu People bahwa ia dan Z adalah BFF dalam sebuah wawancara sesaat sebelum film tersebut ditayangkan.

    “Kami seperti, teman terbaik. Dia sangat hebat dan luar biasa," ujarnya saat itu. “Saya sedikit khawatir [tentang menjadi tenar…tetapi] Zendaya sangat terkenal dan ia telah melalui hal tersebut dan saya meneleponnya dan berkata, 'Bagaimana saya mengatur diri ketika menjadi terkenal?' Saya sangat bahagia memiliki teman seperti dia.”


    13 Juli 2017

    Zendaya dan Tom secara terbuka menyeret rumor asmara mereka dalam sebuah percakapan lucu di Twitter yang menyoroti selera humor mereka bersama dan, TBH, hanya membuat penggemar berharap mereka berpacaran.

    “Tunggu, tunggu… favoritku adalah ketika mereka berkata kita pergi berlibur bersama HA!” tulis Zendaya, mengacu pada tulisan People. “Saya belum pernah berlibur selama bertahun-tahun! hbu @TomHolland1996 ???"

    Tom menjawab, dengan bertanya, "Apakah tur persnya termasuk?"


    Agustus 2017

    Zendaya terus menyangkal bahwa dia dan Tom lebih dari sekadar teman baik sepanjang musim panas. Dalam sebuah wawancara dengan Variety yang diterbitkan pada 8 Agustus, ia berkata, “Ia pria yang hebat. Ia benar-benar salah satu teman terbaik saya. Beberapa bulan belakangan ini, kami harus melakukan tur pers bersama. Hanya sedikit orang yang mengerti seperti apa rasanya melakukan hal itu di usia 20 tahun.”

    Keesokan harinya, Entertainment Tonight melaporkan bahwa meskipun Zendaya masih bersikeras ia dan Tom hanya berteman, dan ia tidak terkejut dengan rumor kencan yang ada.

    “Hal ini terjadi sepanjang waktu, dan tentu saja kami sudah menduganya,” katanya. “Maksudku, hal itu berasal dari aktivitas kita. Rumor itu berasal dari pekerjaan, jadi semuanya baik-baik saja.”


    16 Desember 2017

    Pada akhir tahun, beredar berita bahwa Tom telah bertemu dengan orang tua Zendaya, Claire Stoermer dan Kazembe Ajamu Coleman, dan mereka “terpesona” olehnya.

    "Tom telah bertemu keluarga Zendaya dan mereka mencintainya," kata seorang sumber kepada Us Weekly saat itu. “Mereka masih saling bertemu. Sudah sekitar satu tahun.”


    8 Mei 2018

    Musim semi berikutnya, Zendaya menghadiri Met Gala dan Tom sangat terkejut dengan penampilannya hingga ia mengunggah hal tersebut di Instagram, di mana ia memberi keterangan foto, “Pujian untuk sang ratu. Kamu berhasil, sobat."


    12 October 2018

    Di bulan Oktober, gambar Zendaya yang sedang berpegangan pada Tom ketika pasangan itu sedang syuting untuk "Spider-Man: Far From Home" viral di internet, mengingatkan para penggemar betapa mereka menginginkan cinta T dan Z yang ada di layar turut menjadi nyata. 


    9 Mei 2019

    Tom menghidupkan kembali rumor bahwa mereka lebih dari sekadar teman ketika orang-orang memperhatikan penempatan tag-nya yang menarik di foto grup ini di Instagram. Zendaya bergabung dengan keriuhan publik dengan berkomentar, "Saya berasumsi karena kamu tidak tahu cara menggunakan [Instagram], itulah alasan di balik penempatan nama saya."

    Namun, ketika seorang penggemar bertanya padanya nanti apakah penempatan tag Tom adalah sesuatu yang disengaja, Z bersikeras itu tidak lebih dari sebuah kesalahan. "Tidak, dia hanya bodoh soal Instagram," twitnya.

    Tom kemudian membahas hal ini dalam sebuah wawancara dengan British GQ pada April 2021.



    “Maksudmu karena aku menempatkan nama Zendaya di atas selangkanganku di unggahan Instagram?” ia bercanda ketika ditanya tentang rumor hubungan yang sedang berlangsung. “Itu sangat lucu; itu jelas sebuah kesalahan. Tetapi serius, itu juga sangat membuat frustrasi. Ini sangat membuatku tegang. Ini berarti, jika kamu berkencan dengan seseorang, kamu harus benar-benar menyadari perasaan mereka, karena jika sesuatu terjadi di antara kalian berdua, itu tidak hanya terjadi di antara kalian, itu terjadi di depan seluruh dunia. Dan itu bisa sangat rumit. Itu salah satu hal yang paling saya khawatirkan, dari semua hal dalam karier saya."


    30 Juni 2021

    Desas-desus bahwa Tom dan Zendaya adalah pasangan sempat mereda selama beberapa tahun, dan selama waktu itu mereka berdua menjalin hubungan asmara dengan orang lain (Zendaya dilaporkan berkencan dengan lawan mainnya di "Euphoria", Jacob Elordi, sementara Tom dikaitkan dengan Nadia Parkes). Kemudian pada bulan Juni, TMZ melaporkan bahwa mereka terlihat sedang makan malam di sebuah tempat, dan tampaknya seperti sebuah kencan di Los Angeles.


    1 Juli 2021

    Keesokan harinya, rumor kencan berubah menjadi "dikonfirmasi" ketika Tom dan Zendaya tertangkap sedang berciuman di dalam mobil di L.A. (Page Six memuat foto-foto itu, yang merupakan internet-breaking)


    Agustus 2021

    Tom dan Zendaya terus berlaku seperti pasangan sepanjang musim panas, menghadiri pernikahan teman mereka Josh Florez (di mana foto mereka berakhir di Insta).


    1 September 2021

    Tom dan Zendaya resmi mengumumkan hubungan mereka di Instagram pada hari ulang tahunnya. Tom membagikan foto di balik layar dari lokasi syuting Spider-Man, dengan caption, “MJ-ku, selamat ulang tahun. Telepon aku kalau kamu sudah bangun xxx.”

    Lima jam kemudian, Zendaya berkomentar pada unggahan tersebut, "Ku telepon sekarang."


    12 Oktober 2021

    Zendaya secara terbuka menceritakan tentang Tom dalam wawancaranya ketika menjadi sampul majalah InStyle, dengan memuji semangatnya bermain sebagai Spider-Man dan perfeksionismenya di lokasi syuting.

    “Sutradara kami mengizinkan saya untuk datang setiap hari [ke tempat syuting], dan rasanya keren ketika saya melihat bagaimana ia begitu peduli dengan pekerjaannya dan berusaha membuatnya sempurna,” jelasnya. “Saya menyaksikan bagaimana ia melakukan adegan perkelahian sepanjang hari, yang tentu saja melelahkan. Dia akan berkelahi, kembali ke monitor, melihatnya, dan berkata, 'Aku bisa melakukannya dengan lebih baik.' Saya seperti, 'Hey, kamu sudah mendapatkannya.' Tapi dia ingin film kita sempurna, dan saya sangat menghargainya." 

    Ia juga meluangkan waktu untuk membagikan beberapa hal yang paling ia sukai tentang Tom, yang tampaknya membuatnya menjadi seorang Inggris terhormat.

    "Ya, ia menyenangkan," tambahnya. “Sangat karismatik, dapat membuat siapa saja merasa nyaman dan tertawa serta mengobrol dengan baik. Obrolan yang bagus—saya terdengar sangat Inggris.”


    18 Oktober 2021

    Tom menunjukkan dukungannya untuk film terbaru Zendaya, "Dune", di Instagram, dengan membagikan foto menakjubkan dirinya dari pemutaran perdana film dengan caption sederhana, “Dune.”


    20 Oktober 2021

    Selama tur pers "Dune", Timothée Chalamet diminta untuk menyebutkan celebrity crush Zendaya dan berkata, “Mudah, Tom Holland.” Reaksi Zendaya? Bisa dikatakan menggemaskan sekali:


    11 November 2021

    Tom kembali ke Instagram untuk menunjukkan cintanya kepada Zendaya setelah CFDA Awards 2021, dengan membagikan foto penampilan red carpet Zendaya yang cantik, dengan judul, “Tidak, hentikan. Pencapaian yang luar biasa untuk orang yang paling luar biasa. Selamat @zendaya dan @luxurylaw kalian pantas mendapatkan semua ini.”


    17 November 2021

    Tom Holland diprofilkan di GQ, dan secara samar berbicara tentang hubungannya dengan Zendaya tanpa menyebutkan namanya, mengatakan "Salah satu kelemahan dari ketenaran kami adalah bahwa privasi tidak lagi berada dalam kendali kami, dan momen yang saya pikir adalah antara dua orang yang saling mencintai sekarang menjadi momen yang dibagikan ke seluruh dunia."


    5 Desember 2021

    Tom melihat Zendaya di red carpet dan bergumam, "Itu dia, terlihat cantik, kalau saya boleh menambahkan."


    13 Desember 2021

    Tom menghentikan sebuah wawancara ketika ia melihat Zendaya di premiere carpet Spider-Man. Jujur, kamu perlu melihat yang satu ini.


    16 Desember 2021

    Zendaya memberi penghormatan kepada Spidey-nya di Instagram, dengan menulis "Spider-Man-ku, aku sangat bangga padamu, beberapa hal tidak pernah berubah dan itu adalah hal yang baik."


    Be right back, weeping.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)