Lifestyle

7 Drama Korea Favorit Redaksi Cosmo di Tahun 2021!

  by: Giovani Untari       31/12/2021
  • Sepanjang tahun 2021 ini kita disuguhi oleh beragam drama Korea seru dalam berbagai genre yang menarik pula. Beberapa drama Korea yang tayang di tahun 2021 juga bahkan sampai ada yang begitu viral dan dicintai oleh masyarakat di seluruh dunia (hello Squid Game!). Kehadiran drama Korea seolah semakin mewarnai hidup tahun 2021 ini.

    Tim redaksi Cosmo Indonesia tentu saja menjadi salah satu yang tak pernah absen untuk menonton drama Korea, sebab jalan ceritanya yang menghibur dan visual para pemainnya yang gorgeous. Love it so much!




    Berikut, 7 drama Korea terfavorit dari redaksi Cosmo. Dari list di bawah ini, apakah ada yang menjadi favoritmu juga, babes? 


    1. Snowdrop

    Tonton di: Disney +


    Why we love it:

    "Meskipun K-drama ini mendapatkan kritikan yang cukup sering bahkan sebelum dimulai penayangannya. Namun berkat kritikan tersebut, saya pun semakin penasaran ingin menontonnya. Apalagi ini adalah pertama kalinya salah satu anggota BLACKPINK, Jisoo, menampilkan kemampuan aktingnya. Tak hanya itu, saya juga fans berat Jung Hae-in!

    Serial yang mengambil waktu pada tahun 1980-an ini, disuguhkan begitu apik. Semua detail yang ditampilkan, terlihat benar-benar nyata seperti kembali ke tahun 80-an. Chemistry dan hubungan romantis antara Jisoo dan Jung Hae In juga sangat pas tidak seperti dipaksakan. They are a great couple! Tak hanya bercerita tentang hubungan antara mahasiswa paska sarjana dan mahasiswi universitas perempuan Honsu saja. Tapi ada kisah seru tentang bagaimana Im Su-ho (Jung Hae In) yang lari dari kejaran Tim Badan Intelejen Nasional dan bersembunyi di Asrama perempuan dengan bantuan dari Eun Young-ro (Jisoo). Siapakah Im Su-ho, apakah ia seorang mata-mata? Atau bukan? Yuk tonton serial ini di Disney+!" 

    -Dheniel Algamar, Managing Editor




    2. NAVILLERA

    Tonton di: Netflix

    Why we love it:

    "Walaupun kalah pamor dibandingkan drakor lainnya yang melankolis seperti "Move to Heaven", atau drama lain yang juga diperankan Song Kang seperti "Nevertheless", namun drakor ini tetap menjadi salah satu yang worth-to-watch di 2021. Ceritanya menarik, dan berhasil mendobrak hal yang dianggap "tabu" lewat pemahaman yang mudah dimengerti. Alurnya tidak terburu-buru, dan para pemainnya berhasil membawakan karakternya masing-masing dengan pas, tanpa berusaha untuk terlihat lebih menonjol satu sama lain. Bisa dibilang, masing-masing karakter memiliki peran pentingnya sendiri-sendiri dalam drama ini. Untuk kamu yang ingin menonton drama bertema healing, drama ini tentu sangat recommended. Akting dari Park In-hwan di "Navillera" dijamin bisa membuatmu tersenyum, tertawa, cemas, dan haru di waktu yang bergantian.

    Satu hal yang sedikit disayangkan, performa dari Song Kang justru terasa agak hambar di sini, mengingat ia berperan sebagai pemeran utama. Meski terlihat jelas bahwa ia berusaha melakukan yang terbaik dengan berlatih balet dengan keras, namun peran yang ia mainkan kalah menonjol dibandingkan yang lainnya. Walaupun begitu, drama ini tetap menyenangkan untuk ditonton, sampai adegan terakhirnya yang begitu indah."

    -Alvin Yoga, Editor




    3. Hometown Cha-Cha-Cha

    Tonton di: Netflix

    Why we love it:

    "Awalnya bingung waktu pertama kali dengar kalau konsep K-drama ini adalah “healing drama”, soalnya melihat oppa Kim Seon Ho saja sudah bikin healing, LOL! Tapi ternyata keseluruhan elemennya, mulai dari story line yang mengajarkan kita untuk help each others, lokasi syuting, dan semua kisah pemeran pendukung yang dibuat luar biasa (dan tetap relate dengan kehidupan orang lain), sukses menghadirkan energi positif buat para penontonnya. Duh, jadi pingin nonton lagi nih!"

    -Kissy Aprilia, Digital Editor




    4. My Name

    Tonton di: Netflix

    Why we love it:

    "To be honest, karakter Han So Hee sebagai Yoon Ji-Wo benar-benar keluar dari comfort zone yang selalu berperan sebagai perempuan manis dan tertindas. Di serial My Name, Han So Hee sukses memerankan karakter penuh amarah, dendam, dan ambisius, apalagi adegan laga-nya (big applause!). Ceritanya pun sangat intens dan penuh ketegangan dari awal hingga akhir episode. Saya bisa ikut terbawa emosi, sedih, tegang, bahkan kesal. Karakter Choi Mu-Jin (yang dibawakan oleh Park Hee Soon) sebagai seorang mafia sekaligus figur ayah, namun juga ternyata dia sebenarnya jahat (upps!) See.. kesal, kan! Plot twist film ini membuat saya campur aduk untuk berkomentar. Plus, saya suka banget adegan romantis Han So Hee dan Ahn Bo-hyun (sebagai Jeon Pil-do) saat di ranjang. Totalitas!"

     -Astriana Gemiati, Senior Beauty Editor






    5. Vincenzo

    Tonton di: Netflix

    Why we love it:

    "1000% karena Song Joong Ki! Song Joong Ki as consigliere = heaven! Ini adalah drama Korea comeback Song Joong Ki yang sudah saya nantikan dari lama. Terlepas dari itu, bagi saya Vincenzo menawarkan banyak hal menarik di dalamnya. Sinematografi dan efek CGI yang amazing, skrip yang on point, karakter villain yang benar-benar mengesalkan tapi seksi!, akting para pemainnya juga stunning. Ini adalah salah satu drama Korea di tahun 2021 yang saya berhasil menamatkannya secara cepat karena alurnya yang menegangkan dan tidak membosankan. Oh tentu saja saya juga suka chemistry apik antara Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin sebagai partner in crime di sini! Sebagai sebuah tontonan, Vincenzo sungguh menghibur saya di tahun 2021 yang cukup melelahkan ini."

    -Giovani Untari, Feature Reporter





    6. The Silent Sea

    Tonton di: Netflix

    Why we love it:

    "K-Drama penutup tahun 2021 yang paling apik! Saya selalu excited dengan film outer space (apalagi kalau genrenya thriller)—feels like we're experiencing it too. Series ini juga didukung dengan visual yang nggak 'kaleng-kaleng' kualitasnya, jadi saya merasa puas banget meski hanya dibalut 8 episode. Plotnya sangat rapi, disturbing scene-nya tidak dibuat berlebihan, ibarat minum secangkir kopi favorit..... takarannya pas. Tapi sejujurnya, alasan utama nonton serial ini ya karena Gong Yoo dan Bae Doona pastinya. Mereka berdua adalah definisi dari double perfection."

    -Nadhifa Arundati, Digital Writer




    7. Move To Heaven

    Tonton di: Netflix

    Why we love it:

    "Ini adalah drama korea pertama yang saya tonton! karena saya tadinya tidak tertarik sama K-drama karena saya kira drama Korea itu ceritanya cringe, LOL! tapi akhirnya saya memilih nonton ini atas rekomendasi orang-orang karena ceritanya tentang keluarga. Dan setelah saya tonton…. huft, sedih banget! Overall, saya suka banget sama alur ceritanya dan akting para pemainnya bagus banget, K-drama ini berhasil bikin saya menangis hiks.."

    -Haninadhira Husaini, Digital Writer






    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix)