Love & Sex

Trik Menghadapi Kebiasaan Buruk Pasangan

  by: Redaksi       1/2/2012
  • Urgh.. lagi-lagi si dia lebih asyik memainkan gadget-nya ketimbang memerhatikan saya!” Mungkin, sepenggal kalimat ini sering terucap ketika Anda sudah gerah menghadapi kebiasaan buruk pasangan. Untuk itu, Cosmo berikan beberapa jenis kebiasaan buruk si dia dan solusi untuk mengatasinya!

    1. Jorok

    Ini salah satu kebiasaan pasangan yang kerap terjadi di rumah! Dengan alasan sibuk dan terburu-buru, si dia kerap meninggalkan kamar mandi dalam keadaan serba berserakan di dalam toilet. Yup, entah itu tisu, shaving cream, atau bahkan underwear-nya yang tergeletak di lantai kamar mandi! Ewww!



    Solusi:

    Mungkin Anda pernah melihat salah satu episode reality show keluarga Kardashians, saat Khloe sengaja meninggalkan benda-benda pribadi yang cukup menjijikkan di dalam kamar mandi. Nah, ternyata trik ini sukses membuat Lamar Odom – sang suami – berubah dan tidak mengulangi kebiasaan buruknya lagi. Begitu juga dengan Anda, kalau si dia tetap tidak mendengarkan keluhan Anda, tak ada salahnya mencoba trik jitu Khloe, kan?

    2. Selalu Mengajak Anda Berkencan di Tempat Yang SAMA!

    Oke. Di awal agenda kencan si dia rajin membelikan satu bouquet bunga mawar, dan mengajak Anda ke sebuah restoran dengan pemandangan superromantic. Tapi, setelah lima tahun berkencan, ia selalu mengajak Anda ke tempat yang itu-itu saja. Pergi ke mall, nonton bioskop, dan menikmati dinner di sekitar tempat tersebut. Oh.. so BORING!

    Solusi:

    Karena pria lebih mudah stuck tentang ide kencan ketimbang Anda. So, kali ini Anda yang harus lebih kreatif! Kirimkan ia sebuah link email seputar acara konser, atau tempat yang ingin Anda kunjungi bersamanya. Sikap ini, akan membuatnya semakin tahu dan mengerti tentang apa yang Anda inginkan.

    3. Kecanduan Gadget

    Pernah mengalami situasi seperti ini? Saat sarapan si dia sibuk BBM-an, sewaktu lunch si dia sibuk kirim email, bahkan sebelum tidur dia masih asyik bermain dengan games kesayangannyanya. Jika YA, berarti pasangan Anda sudah kecanduan gadget!

    Solusi:



    Katakan pada pasangan jika Anda sudah sangat terganggu saat tengah berbicara dengannya. Apalagi, Anda hanya bisa melihatnya menunduk hikmat ke arah telepon genggam atau perangkat elektronik lainnya. Coba gunakan manuver jitu yang bisa membuat perhatian si dia hanya menuju ke Anda. Tak ada salahnya, sesekali goda si dia dengan memberikan kecupan mesra, sambil membisikkan, “No more BBM, games, atau Twitter ya sayang.”

    4. Dia Tidak Mendengarkan Anda

    Wanita memang selalu ingin didengar, apalagi dengan segudang drama yang mereka miliki. Tapi sayangnya, kebanyakan pria malah kesulitan untuk menanggapi dan bereaksi tentang masalah yang Anda miliki. Alhasil, setelah satu jam bercerita tentang pertengkaran Anda dan the girls, si dia malah hanya menjawab, “Jadi masalah kamu apa ya?” Sigh!

    Solusi:

    Percaya deh, jika pasangan benar-benar mencintai Anda, ia pasti bersedia untuk melakukan apa saja yang bisa membuat Anda bahagia. Seperti berusaha keras menjadi pendengar yang baik. Tapi, lain kali coba ceritakan keluh kesah Anda dengan jelas dan to the point ya.

    5. Mengabaikan Penampilannya

    Bukan karena mereka merasa cuek, tapi biasanya seorang pria tidak memedulikan penampilannya karena ia memang clueless tentang pilihan busana yang tepat untuknya, darling.

    Solusi:

    Good news for you! Ternyata para pria sangat senang jika Anda bisa membantu mereka untuk mengubah penampilannya lebih stylish dan memesona! Apalagi dengan perubahan ini, mampu membuat Anda lebih bahagia dan bangga dengan si dia. So, berikan ia sebuah alternatif gaya, sembari memujinya agar lebih percaya diri. Katakan saja, “You look HOT, baby!” (Lidya Irawati/AP/Image: doc. Google)