Love & Sex

"White Lies" Yang Paling Sering Diucapkan Pasangan

  by: Redaksi       2/2/2012
  • Masih ingat dengan film Bride Wars, dimana Anne Hathaway dan Kate Hudson yang awalnya BFF akhirnya terpaksa saling berbohong lantaran memiliki satu ambisi yang sama. Yes, pria juga bisa melakukannya, darling! Entah ingin membuat Anda senang atau tidak, kalimat kebohongan yang sering diucapkannya ini memiliki banyak arti. Apa saja? Berikut ulasannya!

    1. "Sayang, aku terjebak kemacetan."

    "Pria lebih mudah mengungkapkan situasi yang ia lihat, ketimbang menjelaskan alasan kenapa ia bisa terlambat," ujar John Amodeo, penulis The Heart Authentic. Apalagi para pria memang tidak ahli dalam menyangkal sebuah masalah, seperti layaknya para wanita. So.. lain kali jika ia terlambat, Anda tak perlu ragu untuk meminta penjelasan mengapa ia kerap membuat Anda menunggu. Well honey, mencegah ia berbohong, lebih baik daripada mengobati rasa kesal Anda, kan?



    2. "Ini tidak mahal kok!"

    Thankfully! Atas nama harga diri, para pria tak mungkin menolak jika Anda meminta sesuatu darinya. Kalimat di atas ini, pasti kerap diucapkan si dia hanya untuk membuktikan kalau ia bisa bertanggung jawab tentang kebutuhan dan finansial Anda. Ya, walaupun belum tentu seimbang dengan keadaan finansial si dia yang sebenarnya ya.

    3. "Handphone aku mati." atau, "Di sini lagi tidak ada sinyal, baby."



    Well, kedua kalimat di atas ini intinya sama saja, yakni si dia sedang menghindari panggilan dari Anda. WHY? "Pria memilih untuk berbohong dengan kekasihnya, karena enggan memberitahu Anda jika ia membutuhkan waktu untuk sendiri," jelas Amodeo. Tipnya: Berikan ia kebebasan untuk sekadar pergi dengan sahabatnya. Setelah lama tak bertemu, si dia pasti akan segera menghubungi Anda dan mengatakan, “I miss you so much, baby.”

    4. "Dress itu sangat cocok di tubuh kamu."

    Oke, masalah ini memang harus hati-hati, salah bicara sedikit bisa jadi bencana. Seperti ungkapan salah satu pria yang Cosmo wawancarai berikut ini, "Saya pernah menjawab pertanyaan tentang busana yang dikenakan pasangan, lalu jawaban saya malah membuatnya sedih dan ia jadi tidak mau berbicara lagi dengan saya selama dinner,” ungkap Rico. Nah, jika pasangan kerap mengeluarkan statement ini, berarti ia menganggap kalimat di atas adalah jawaban paling aman menurutnya. Jika Anda ingin pendapat yang jujur, Cosmo sarankan untuk meminta pendapat dari the girls! (Lidya Irawati/AP/Image: doc. Google)