Fashion

Pembukaan Gucci Museo di Florence

  by: Redaksi       6/2/2012
  • Untuk memperingati ulang tahun Gucci yang ke-90, telah dibuka Gucci Museo pada akhir bulan September lalu. Gedung bersejarah yang bertempat di area dalam Palazzo della Mercanzia, Piazza Signoria, Florence tersebut merupakan gerai pertama yang didirikan Guccio Gucci pada tahun 1921.

    Gucci Museo berdiri sangat memesona. Yang menarik dari gedung ini adalah perpaduan antara dua elemen yaitu gaya klasik dari arsitektur kuno yang tetap dipertahankan, dan nuansa modern terlihat pada furnitur bermodel minimalis yang menghiasi ruangan. Museum memang identik dengan barang-barang tua, tetapi tidak untuk yang satu ini. Gucci Museo terdiri dari tiga lantai yang di dalamnya terdapat gerai buku, kafe, icon store, dan gift shop sehingga Anda pun akan terasa betah saat mengunjunginya.

    Masih ada bagian unik lain yaitu setiap ruangan Gucci Museo memiliki tema yang berbeda. Diantaranya adalah Contemporary Art Space dimana para seniman dapat memamerkan karya mereka di sini. Lalu, pengunjung pun bisa menengok sebuah area yang menampilkan instalasi video dan film, yang terletak di lantai satu. Dan masih ada sebuah ruangan yang diberi nama Evening Room, dimana tempat berikut menampilkan gaun-gaun indah yang pernah dikenakan para selebriti saat melangkah di red carpet.





    “Saya merasa ini waktu yang tepat untuk meresmikan Gucci Museo. Tempat yang sebelumnya merupakan harta terpendam, kini dibuka pertama kali untuk publik. Dengan cara ini, Gucci Museo bisa dilestarikan sekaligus menjadi rumah resmi yang menceritakan asal usul, evolusi, dan perubahan kebudayaan,” jelas Gucci Creative Director, Frida Giannini. (Mahda/DA/Image: Dok Google)