Lifestyle

A Suprisingly Deep Romance!

  by: Redaksi       10/2/2012
  • Diangkat dari sebuah novel dengan judul serupa, film One Day beraroma persahabatan, karier, dan cinta antara dua orang sahabat semasa kuliah, Dexter Mayhew (Jim Sturgess) dan Emma Morley (Anne Anne Hathaway). Cerita ini dimulai dengan pertemuan pertama mereka saat hari terakhir kuliah di Edinburgh University. Dengan kecocokan yang mereka miliki, akhirnya mereka sepakat merayakan hari pertemuan itu setiap tahunnya, pada tanggal yang sama pula, 15 Juli. Karena keputusan itu, mereka pun menjalani kehidupan persahabatan yang tidak biasa! Kadang mereka bersama-sama, lalu terpisah, dan kembali bersama lagi hingga tahun-tahun berikutnya.

    Beberapa situasi mengubah persahabatan Dexter dan Emma yang sangat kompak menjadi sebuah romansa yang sudah terlambat. Dengan berbagai konflik yang dimiliki, Dex dan Emma pun memilih untuk berpisah dan menjalani kehidupan sendiri dengan pasangan masing-masing. Tapi selalu saja ada “sesuatu” yang membuat mereka berdua terikat satu sama lain dan kembali bersama lagi. Bagaimana dengan akhir kisah persahabatan mereka? Akankah kehidupan mereka happily ever after? Ungkap semua jawabannya di film ini.

    Pada awal cerita, film ini memang sekilas mirip dengan film Anne Hathaway lainnya, yakni Love and The Other Drugs (dibumbui dengan alkohol dan seks) hingga sampai pertengahan film, Anda akan melihat alur ceritanya berubah menjadi sangat berkarakter dan menarik. Bahkan Anda harus siap-siap terkejut dengan akhir cerita persahabatan mereka yang unpredictable! Dengan sudut pandang dan jalan cerita yang cerdas, film ini wajib Anda tonton dengan pasangan sebagai pelengkap Valentine's Day. Tak hanya dikemas dengan alur yang sangat romantis dan bisa membuat Anda tertawa, tapi di film ini Anda juga bisa mendapatkan arti dari sebuah persahabatan, cinta, dan rasa kehilangan! (Lidya Irawati/SW/Image: dok. Google)