Fashion

Wallis Simpson, The Fashion Icon

  by: Redaksi       10/2/2012
  • Tak sabar menunggu premier film terbaru dari Madonna? Ya, film layar lebar berjudul W.E. yang meraih Golden Globes untuk kategori Best Original Song ini memang bercerita tentang kisah cinta paling kontroversial antara Wallis Simpson, seorang socialite asal Amerika Serikat dengan Pangeran Edward dari Inggris. Disebut-sebut sebagai salah satu wanita paling fashion forward sepanjang masa, Wallis Simpson yang memiliki gelar Duchess of Windsor ini memang tak dapat dilupakan. Simak gayanya berikut! (Lily Marpaung/ES)


    1927

     

    Gaya Wallis di tahun 1927 dengan layering yang menarik. Rok panjang dengan kancing dipadukannya dengan kemeja beraksen ruffles yang dilapis dengan sweater ringan. Aksesori tentu menjadi sentuhan sempurna dengan belt lebar serta sun hat.


    1930

     

    Busana yang dikenakannya pada tahun 1930an pun masih relevan hingga hari ini! Boxy jacket yang dipenuhi sequins ini dikenakan bersama gaun putih yang sederhana. Karena sequined striped jacket sudah terlihat bold, Wallis hanya menambahkan hair jewelry dan chunky ring sebagai aksesori.




    Late 1930

     

    Wallis bersama dengan Duke of Windson di akhir tahun 1930an mengenakan gaun panjang dari silk dengan bolero berdetail tassel. Salah satu perhiasan kesukaan Wallis adalah bros bertabur berlian berdesain klasik yang disematkan di dada. Sangat chic dan elegan.


    1937

     

    Pada hari pernikahannya di Perancis pada tahun 1937, Wallis mengenakan gaun rancangan Mainbocher. Menjadi gaun yang paling sering direinterpretasikan oleh pada kreator mode, Wallis memilih mengenakan warna biru langit pucat sebagai busana pengantin! Yang akhirnya palet ini pun disebut sebagai ‘Wallis Blue.’


    1950

     

    Untuk acara kasual di musim semi, Wallis tetap terlihat sleek lewat balutan breton stripe top dan celana capri yang sedang trend di tahun 1950. Ia menyelipkan sepasang espadrilles dengan tali-temali dan mengenakan button earrings sederhana. Well, jangan sampai Anda melewatkan film W.E. dan saksikan Wallis Simpson yang diperankan oleh Andrea Riseborough. It’s going to be a very fashionable movie!