Fashion

Meet The Expert, Eddy Betty

  by: Redaksi       13/2/2012
  • Bicara soal fashion memang tidak ada habisnya. Apalagi kalau bertemu dengan pakarnya seperti fashion designer, Eddy Betty! Namun kali ini Cosmo akan mengenal lebih jauh pemilik label ready to wear, Edbe tersebut. Mungkin bisa menjadi inspirasi fashionista?

    Cosmo: Apa tip untuk menjadi desainer menurut Anda?

    Eddy: “Kepercayaan diri sangat penting untuk menjadi desainer. Saat kembali ke Indonesia, saya mantap pada cita-cita saya yaitu menjadi desainer terkenal! Jangan pernah bosan untuk belajar. Pengalaman sama pentingnya dengan sekolah. Saya sempat magang pada beberapa rumah mode di Paris seperti Christian Lacroix dan Loris Azzaro.



    Cosmo: Bagaimana perkembangan bisnis fashion kini menurut Anda?

    Eddy: Di era kini, team work adalah senjata ampuh saat berkarya. Setiap orang dapat bekerja sesuai dengan kelebihan masing-masing agar karya bisa direalisasikan.”

    Cosmo: “Bisa ceritakan sedikit awal mula melansir label ready to wear?

    Eddy: “Menciptakan sesuatu harus total. Saya menunda 15 tahun untuk menciptakan lini ready to wear. Dibutuhkan inspirasi, eksplorasi dan riset yang matang.”

    Cosmo: Sebutkan item koleksi Mas Eddy selain barang fashion?



    Eddy: “Saya mengoleksi karya seni, namun item yang saya pilih dan beli bukan karena mahal atau disukai banyak orang, melainkan karena mampu menyentuh hati saya.”

    Cosmo: Barang apa yang selalu Anda bawa kemana-mana?

    Eddy: “Saya selalu membawa buku kecil saat keluar rumah untuk mencatat, melihat dan mendengar sesuatu yang dapat menjadi inspirasi.”

    Cosmo: Apa yang Anda lakukan untuk mengisi waktu luang?

    Eddy: “Mengisi agenda traveling dengan mengunjungi museum dan melihat lebih dalam lagi. Saya selalu berksplorasi dengan cara yang berbeda. Selain itu saya juga gemar membaca buku fashion, sejarah, arsitektur, dan religi.” (Adi Surantha/ Mahda Kemala/ ES/ Image: Dok. Cosmopolitan)