Fashion

Beragam Jenis Sisir dan Fungsinya

  by: Redaksi       16/2/2012
  • Selama ini Anda pasti tidak menyadari bahwa sisir memiliki nama yang sesuai dengan bentuknya. Selain itu, sisir ternyata mempunyai fungsi yang berbeda-beda lho. Jadi jangan salah memilih sisir agar rambut tidak rontok, ladies.


    Vent Hair Brush

    Jika Anda pemakai hair dryer aktif, gunakan jenis ini karena lubang pada tengahnya berguna untuk sirkulasi dan mempercepat pengeringan rambut. Vent hair brush juga mampu untuk memberikan efek mengembang pada rambut walaupun efeknya tidak sesempurna round brush.
     


    Tooth Comb Brush

    Terdapat dua jenis tooth comb yaitu rapat dan bergigi jarang. Biasanya digunakan bagi rambut keriting atau rambut yang masih basah. Rambut basah lebih susah diatur sehingga sisir ini membantu dalam proses menata rambut. Jika ingin memberikan efek mengembang pada rambut lurus sebaiknya memilih jenis tooth comb yang lebih rapat.




    Tail Comb Brush

    Dikenal juga dengan nama sisir sasak. Pada bagian ujung yang runcing digunakan untuk membentuk belahan, menata dan memisahkan rambut. Jika Anda sering men-styling rambut, sisir ini cocok digunakan untuk berbagai model seperti sanggul atau French twist.