Love & Sex

10 O-M-G Orgasm Facts!

  by: Redaksi       20/2/2012
  • Setuju kan kalau Cosmo bilang the big O adalah bagian paling favorit di tiap momen bercinta Anda? Untuk itu, coba saja baca fakta menarik yang Cosmo temukan seputar “oh-so-good” momen berikut ini!

    1. Stres dengan setumpuk pekerjaan? Dalam buku berjudul Pleasuring: The Secrets of Sexual Satisfaction, Yvonne K Fulbright menjelaskan, saat Anda mencapai klimaks otomatis tubuh melepaskan hormon oxytocin yang akan membuat Anda merasa lebih relaks!

    2. Orgasme memberikan reaksi tekanan di area Miss Cheerful menuju perut yang sebenarnya berfungi untuk membantu sperma menuju indung telur.



    3. Pernah berpikir kenapa raut wajah Anda saat mencapai the big O terlihat seperti orang kesakitan? Hal ini terjadi karena peningkatan aktivitas di salah satu bagian otak, yakni insula. Itulah sebabnya, wajah wanita saat meraih orgasme susah dibedakan dengan wajah orang yang sedang kesakitan.

    4. Pssstt.. ternyata ujung kepala Mr.Happy akan menjadi lebih sensitif saat ia meraih orgasme.

    5. Kerap terbangun dalam keadaan horny? Tenang, darling! Ini bukan berarti tubuh Anda melakukan tindakan yang tak wajar saat tertidur, melainkan kenikmatan tersebut (orgasme) terjadi dalam otak Anda.

    6. Saat Anda mencapai orgasme sama saja dengan membakar dua hingga tiga kalori. Tapi, kabar baiknya adalah Anda bisa membakar hingga 50 kalori dalam proses menuju the big O. Hot body!



    7. Too much guilt will (literally) kill you. Survei menunjukkan bahwa 85% dari pria yang meninggal karena mencapai orgasme secara berlebihan, disebabkan karena mereka tengah bercinta dengan wanita yang bukan pasangan mereka.

    8. Tanda-tanda Anda akan mencapai orgasme: detak jantung dan hembusan nafas meningkat, pupil mata melebar, otot-otot di bagian bawah tubuh menegang, dan berkeringat!

    9. Menurut penelitian, wanita yang rutin mencapai orgasme saat bercinta dengan pasangannya (paling tidak tiga kali seminggu), memiliki haid yang lebih lancar ketimbang yang jarang melakukannya. Hmmm, tak ada alasan malas untuk bercinta, kan?

    10. Semakin sering seorang pria mencapai klimaks, maka semakin rendah pula kemungkinan si dia mendapatkan kanker prostat. So, an orgasm a day keeps the doctor away! (Lidya Irawati/II/Image: dok. Google)