Fashion

Desainer Adibusana Indonesia di Paris, Didit Hediprasetyo

  by: Redaksi       22/2/2012
  • Ladies, desainer muda berbakat tanah air Didit Hediprasetyo baru saja meluncurkan koleksi Haute Couture (adibusana) untuk koleksi Spring Summer 2012 di Paris Januari lalu. Berawal dari perjalanannya mengelilingi Delhi, Agra, dan Rajasthan, perancang muda ini memilih India sebagai basis inspirasi koleksi adibusana miliknya. Inspirasi tersebut hadir melalui koleksi berpotongan modern dan elegan yang menjadi ciri khas desainer lulusan Parson School of Design di New York dan Paris ini.

    Koleksinya hadir pada atasan tank top yang menggunakan beberapa detail pleated, drapery dan material jersey. Atasan siluet corset hadir lebih spesial dengan detail volume dalam palet natural. Mengambil inspirasi dari petualangan India yang eksotis, Didit juga menciptakan cropped tops dan bolero yang menggunakan kulit burung unta sebagai materialnya. Beberapa elemen berpotongan ball gown yang terbuat dari benang tenun songket juga bisa menjadi pilihan busana untuk acara malam Anda. Ini membuktikan kain tradisional Indonesia juga bisa hadir elegan pada gaun malam berpotongan nyaman dan elegan.

    Selain itu, Didit bermain dengan motif bunga jasmine dan gajah India berukuran kecil yang menghiasi sheet dress berbahan katun, Ia juga berkolaborasi dengan desainer digital prints Calla Haynes untuk corak busana yang unik dan ilustrator Christophe Lopez-Huici untuk kreasi souvenir yang cantik. Kolaborasi yang menawan juga hadirnya koleksi aksesori kepala kreasi Philip Treacy - desainer topi dan aksesori kepala ternama asal Inggris - pada koleksi adibusana Didit.





    Partisipasi Didit Hediprasetyo di panggung adibusana secara konsisten sejak tahun 2010 menambah daftar desainer Indonesia yang berekspansi ke luar negeri terutama ke kota kapital fashion Paris. Jika melihat sejarah fashion dahulu koleksi haute couture hanya boleh digarap oleh desainer berkebangsaan Prancis, kiprah Didit sebagai desainer Indonesia yang masuk di daftar haute couture fashion week benar-benar membanggakan Indonesia, terutama industri kreatif yaitu fashion. Bravo! (Mahda Kemala/AS)