Better You

Saatnya Keluar Dari Comfort Zone!

  by: Redaksi       23/2/2012
  • Cosmo tahu Anda memang mengerahkan usaha besar untuk bisa sampai pada posisi “aman” saat ini. Namun, lama terjebak pada situasi ini membuat Anda jadi takut dan malas untuk keluar lingkaran tersebut. Well, satu hal yang perlu Anda tahu: The only thing constant in life is change. Dengan begitu akan ada banyak pengalaman dan tantangan baru dalam hidup yang Anda dapatkan. Di sini, Cosmo beri tahu bagaimana caranya melangkah ke luar dari sana sekarang!

    • Prepare Yourself

    Cosmo akui, merubah situasi memang bukan perkara mudah. Itu sebabnya tidak sedikit orang yang memutuskan untuk menyerah di tengah jalan. Tapi, karena Anda fun fearless female, Anda pasti sudah punya rencana untuk segala kemungkinan terburuk yang akan ditemui nanti.



    • Fokus Pada Target

    Setelahnya, pikirkan kembali apa hasil yang akan Anda dapatkan ketika memutuskan untuk mencoba tantangan tersebut. Dengan fokus pada hasil yang akan didapat nanti, maka otomatis diri Anda akan lebih termotivasi untuk menjalankannya.

    • Bulatkan Tekad

    Ketika motivasi telah berhasil terkumpul, maka bulatkan tekad dalam diri kalau Anda bisa menjadi lebih baik lagi. Supaya kala rintangan menghadang, akan terasa lebih mudah buat Anda saat menghadapinya.



    • Complain No More

    Selama menjalani masa-masa penyesuaian, cobalah untuk tidak banyak mengeluh tentang masalah yang sedang dihadapi. Mengeluh itu sama halnya dengan “menyuntikkan” sugesti kalau Anda tidak akan sanggup menjalani perubahan, yang tanpa disadari akan menggiring Anda jadi pesimis dan menyerah.

    • Tanamkan Sugesti Positif

    Ketika masalah mulai berdatangan, tenangkan diri Anda. Coba cari posisi duduk yang nyaman lalu pejamkan mata Anda selama dua hingga lima menit. Selama relaks, cobalah trik self-talk dan lontarkan kalimat-kalimat positif semisal, “Saya pasti bisa berubah” atau “Saya pasti bisa dan berhasil melalui semua tantangan ini.” Setelah menjalani relaksasi ini, maka tubuh dan pikiran Anda akan kembali jernih dan semangat. (Ika Kusumawardhani/SW/Image: doc. Google)