Lifestyle

Dilema Sisi Gelap Lima Manusia

  by: Redaksi       23/2/2012
  • Dalam kehidupan, manusia tidak selalu dihadapkan pada pilihan yang menguntungkan. Tak jarang pilihan sulit terpaksa harus diambil ketika idealisme dan kenyataan saling berhadapan. Tema inilah yang coba digarap oleh empat sutradara yakni Robert Ronni, Adilla Dimitri, Rinaldy Puspoyo, dan Robby Ertanto Soedikam dalam film Dilema. Film mengenai lima kisah tentang pergumulan yang dialami lima manusia berlatar belakang keadaan yang  sangat kontras, dengan satu benang merah yang sama yakni keadaan dilema.

    Dalam film ini Anda akan menyelami berbagai kisah manusia yang mungkin saja bisa Anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Sebut saja mulai dari idealisme seorang polisi muda bernama Ario (Ario Bayu) yang berpatroli di hari pertamanya sebagai reserse bersama seorang polisi senior bernama Bowo (Tio Pakusadewo), misteri antara Andrian (Reza Rahadian) yang merupakan seorang arsitek muda dan sukses yang harus berhadapan dengan Sonny Wibisono (Roy Marten) seorang bos besar yang ditakuti dan berkuasa seantero Jakarta, alasan kenapa seorang remaja cantik bernama Dian (Pevita Pearce) pergi berlibur sendirian ke sebuah vila pantai di mana ia tidak sengaja bertemu dengan Rima (Wulan Guritno), kisah Sigit (Slamet Rahardjo) penjudi tua yang begitu berambisi untuk memenangkan kembali sebuah jam tangan emas kuno yang diambil oleh Gilang (Ray Sahetapy), musuh bebuyutannya di meja judi, serta pergumulan Ibnu (Baim Wong) seorang ekstrimis yang sadar bahwa dirinya dimanfaatkan oleh Said (Winky Wiryawan), yang menjual berbagai aksi kekerasan berlabel agama untuk uang.

    Dilema mengajak Anda untuk melihat berbagai sisi gelap gelap dunia polisi Indonesia, perjudian, obat-obatan terlarang, dan premanisme. Dengan alur cerita yang dibangun dengan sangat apik, film ini menjadi sindiran halus terhadap keadaan nyata kota metropolitan yang penuh intrik seperti Jakarta. Sedangkan sinematografi indah yang diramu dengan berbagai tone membuat film ini sangat nyaman untuk dinikmati. Apalagi ditambah dengan kualitas peran dari berbagai bintang papan atas antara lain oleh Slamet Rahardjo, Jajang C. Noer, Tio Pakusadewo, Lukman Sardi, Wulan Guritno, Reza Rahardian, Ario Bayu, Winky Wiryawan, Pevita Pierce, dan Baim Wong membuat film ini kian berkualitas



    Melalui Dilema, Anda akan menyadari bahwa dalam setiap keputusan yang diambil, walalupun benar, tidak selalu membawa manfaat baik. Dilema bisa menjadi tontonan wajib akhir pekan Anda yang fresh!

    Tonton trailernya di sini.



    (Calvin Hidayat/IR/Gambar: Dok.Dilema)

     



    tags: review, film