Better You

Going Bananas!

  by: Redaksi       27/2/2012
  • Pisang mungkin buah yang sering diremehkan kebanyakan orang karena harganya yang murah dan dapat dengan mudah ditemui. Tapi tahukah Anda, sebuah pisang menyimpan begitu banyak manfaat bagi kesehatan, bahkan berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah dan berat badan Anda. Yup, daripada ngemil makanan tidak sehat, lebih baik ganti camilan dengan pisang. Berikut berbagai “keajaiban” dari sebuah pisang.

    Gym Class Hero



    Satu buah pisang mengandung kurang lebih 500 mg kalium. Jumlah ini dapat menurunkan tekanan darah serta menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh Anda. Jadi selagi nge-gym, sangat baik lho mengonsumsi pisang agar Anda tidak kekurangan cairan.

    Tummy Tuck

    Nah bagi Anda yang sering punya keluhan pada perut, pisang menjadi pilihan yang sangat tepat. Campurkan saja sebuah pisang dengan susu cair rendah lemak—yummy, right? Paduan pisang dan susu cair dapat menurunkan kadar asam lambung yang berlebihan, sehingga tidak membuat Anda mual lagi.

    Acne No More

    Paling sebal ketika ingin hangout dengan teman-teman atau pasangan, tiba-tiba muncul jerawat di wajah Anda. Aarrgghhh so disturbing! Jangan panik, langsung hancurkan sebuah pisang, lalu campur dengan sedikit madu dan susu. Oleskan campuran ini ke wajah selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Bye bye disturbing acne.



    Smooth as Silk

    Kulit tangan dan kaki yang terasa kasar apalagi pecah-pecah tentu sangat tidak oke untuk penampilan Anda. Setelah buah pisang Anda konsumsi, jangan buang kulitnya karena kulit pisang bagian dalam dapat menghaluskan kulit tangan dan kaki yang kasar. Kulit indah tidak harus dengan perawatan mahal kan?

    Slim It Down

    Yes of course, Cosmo tidak melupakan Anda yang sedang diet. Pisang juga efektif menurunkan berat badan. Bagaimana caranya? Sebuah pisang yang lezat mampu menimbulkan efek kenyang sehingga Anda tidak akan tergoda dengan camilan “berdosa” lainnya. Selain itu, kalori pisang juga sedikit, so fear no more, ladies.

    (Ika Ayu Krisnawardhani/Sl/Gambar:Dok.Google)