Lifestyle

Mengintip Rahasia Kecantikan Wanita Yunani

  by: Redaksi       27/2/2012
  • Setiap wanita dari masing-masing negara tentu mempunyai trik khusus untuk mempercantik diri. Salah satunya Yunani, negeri yang wanitanya mayoritas memiliki tubuh yang gorgeous dan kulit yang mulus dan sehat. Cosmo cukup beruntung karena pada Sabtu, 25 Februari lalu, dalam acara The Amazing Olive Oil For Women yang diadakan AMA SIWA International bersama Cosmopolitan Magazine & Cosmopolitan FM, berbagai rahasia mengenai kecantikan wanita Yunani diungkap.

    Salah satu resep kecantikan wanita Yunani ternyata sangat terkait dengan makanan. “Berbeda dengan masakan Indonesia yang kaya bumbu, makanan Yunani lebih natural,” jelas Chef Stefu. Makanya Anda akan selalu menemukan sayuran atau salad di hampir setiap sajian makanan Yunani. “Orang-orang Yunani menjadikan salad sebagai makanan sehari-hari yang merupakan bagian penting dari diet mereka,” jelas Georgios Veis, Duta Besar Yunani untuk Indonesia.

    Pemakaian olive oil dalam makanan seperti salad memiliki banyak sekali manfaat, seperti untuk melembabkan dan menghaluskan kulit Anda. Namun Anda harus memakainya dalam kondisi yang tepat. “Olive oil akan lebih baik bila dimakan bersama salad daripada digoreng,” jelas Georgios Veis kembali.



    “Memakai lime dalam makanan juga menjadi salah satu rahasia wanita Yunani memiliki badan yang langsing,” jelas Clara Pek Veis, istri sang duta besar. Selain itu, orang-orang Yunani menghindari makanan yang digoreng dan lebih memilih ikan daripada daging untuk dikonsumsi sehari-hari.



    Wilayah Yunani yang memiliki banyak pantai indah membuat olahraga air seperti berenang atau sailing menjadi sangat populer. Makanya selain dikenal memiliki fisik yang sophisticated, pola diet dan olahraga orang-orang Yunani memberikan mereka citra sebagai salah satu negara yang penduduknya memiliki umur yang panjang.

    (Calvin Hidayat/SL/Gambar:Dok.Google)

    tags: news