Better You

Sering Kehilangan Barang? Berikut Trik Menyiasatinya!

  by: Redaksi       29/2/2012
  • Saat sedang merasa tertekan atau memiliki kesibukan yang sangat padat, tak heran jika akhirnya konsentrasi pun hilang dan membuat Anda melupakan sejuta barang-barang kecil (berharga) lainnya. Semisal kunci mobil, dokumen penting, Blackberry, dompet atau bahkan perhiasan! Nah, agar Anda tak menangis terus-menerus karena sudah putus asa dengan kebiasaan buruk ini, berikut Cosmo berikan trik untuk menanganinya!

    Letakkan Kembali

    Jangan pernah malas untuk meletakkan kembali barang-barang tersebut pada tempatnya semula. Semisal jika Anda kerap menyimpan dompet di dalam laci, usai lunch kembalikan lagi dompet itu pada tempat awalnya. Wanita Cosmo tak akan langsung lempar barang begitu saja!



    Periksa Lagi

    Selalu periksa kembali kelengkapan barang bawaan Anda. Sebelum tinggalkan coffee shop sehabis bertemu klien, intip dulu isi tas dan pastikan ponsel, iPad atau dokumen penting lainnya sudah tersimpan baik-baik disana. Jangan pernah alpa melakukan kebiasaan yang satu ini ya!



    Buat Catatan

    Bila Anda cenderung pelupa, catat baik-baik tempat Anda menyimpan benda-benda itu di secarik kertas dan tempelkan di dekat komputer atau kubikal kantor. FYI, kebiasaan buruk ini bisa bikin orang lain disekitar Anda jadi sebal lho. Terlebih jika Anda seringkali berteriak panik saat mencarinya dan bikin heboh seisi kantor. (Lidya Irawati/SL/Image: doc. google)