Better You

Konsumsi Makanan Ini, Siklus Menstruasi Teratur!

  by: Febrina       5/2/2013
  • Sebagian besar wanita memiliki masalah dengan siklus menstruasi yang tidak teratur—gaya hidup tidak sehat, merokok, alkohol, olahraga dan konsumsi obat-obatan yang berlebihan adalah beberapa penyebabnya. Tapi, tahukah Anda bahwa makanan sarat protein, vitamin, dan omega-3 dapat membantu mengatasi masalah tersebut? Cek list makanan berikut ini...

    Brokoli
    Kandungan serat brokoli bisa mematikan sedikit demi sedikit kolesterol dalam tubuh Anda. Selain itu, brokoli juga sangat baik untuk menu diet dan dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Kentungan lainnya, sayuran ini ternyata juga efektif menginduksi periode menstruasi Anda lho.

    Salmon
    Sudah menjadi rahasia umum bahwa ikan salmon adalah makanan yang kaya kalsium dan vitamin D. Selain dapat memperkuat tulang, salmon juga dapat meningkatkan dan menstabilkan hormon. So, jika Anda mempunyai masalah dengan periode menstruasi, Cosmo rekomendasikan untuk lebih banyak konsumsi salmon.



    Minyak Ikan
    Sedari kecil kita sudah dianjurkan untuk mengonsumsi ikan secara teratur—and it's for a good reason. Minyaknya pun menjanjikan banyak manfaat: Kandungan omega-3 pada minyak ikan dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker payudara dan melindungi pembuluh darah di ovarium sehingga membantu kerusakan yang dapat menunda periode Anda.

    Almonds
    Karena khasiatnya yang luar biasa, saat ini banyak sekali kita jumpai makanan yang mengandung kacang almond. So, banyak orang menyebutnya sebagai kacang sehat dan bergizi. Tapi tahukah Anda bahwa serat dan protein yang terkandung dalam almond dapat membantu dalam menyeimbangkan hormon dalam tubuh? Another reason you must try it! (Febrina/SL/Image:iStockphoto/ThinkStock)