Love & Sex

What We Learn from On-Screen Couples

  by: Redaksi       6/2/2013
  • Dalam menjalani hubungan dengan pasangan, Anda pasti pernah mengalami suatu permasalahan tertentu dengan pasangan Anda. Kali ini, Cosmo akan berbagi dengan Anda mengenai apa yang Cosmo pelajari dari beberapa on-screen couples. Siapa tahu Anda bisa memanfaatkannya untuk memperbaiki kualitas hubungan Anda dengan pasangan. (Icha Adisty/IR/Image: Various)


    Kay & Arnold Soames (Hope Springs)

    Film yang menempatkan dua legenda Hollywood, Meryl Streep dan Tommy Lee Jones sebagai dua pemeran utamanya ini mengajarkan cara mengatasi masalah dalam sebuah hubungan, bahkan hubungan yang telah lama dibina. Kay yang tidak menyerah dan menggunakan berbagai cara untuk kembali membangun hubungan romantis dengan suaminya, Arnold, bahkan hingga menemui seorang ahli. Meskipun banyak kendala yang Kay hadapi (termasuk dari suaminya sendiri yang bersikap acuh!), namun Kay tidak berhenti berusaha untuk mengembalikan kualitas hubungannya dengan Arnold seperti dulu.


    Tiffany Maxwell & Pat Solitano Jr. (Silver Linings Playbook)

    Pasangan dalam film romantic-comedy yang menjadi salah satu nominasi Oscar ini menjadi salah satu contoh bagaimana suatu hubungan yang tidak biasa ternyata berpotensi untuk membawa hubungan ke tahap yang lebih serius. Seperti yang terjadi pada Tiffany dan Pat (diperankan dengan sangat baik oleh Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper), yang pada awalnya menjalin hubungan ‘mutualisme’, namun karena mereka sering menghabiskan waktu dengan melakukan kegiatan-kegiatan unik, lama-kelamaan membuat hubungan mereka semakin dekat.




    Emma Morley & Dexter Mayhew (One Day)

    Jangan pernah menunda-nunda untuk mengungkapkan perasaan yang ternyata Anda miliki terhadap sahabat Anda! Itulah poin penting yang dapat Cosmo petik dari film ini. Apa yang terjadi pada Emma (Anne Hathaway) dan Dexter (Jim Sturgess) yang harus menghabiskan waktu hingga bertahun-tahun lamanya untuk saling jujur atas perasaan masing-masing sangatlah membuang-buang waktu. Lebih baik diungkapkan kan, daripada tidak sama sekali?


    Paige & Leo Collins (The Vow)

    Mungkin dua tokoh ini yang paling meninggalkan kesan bagi Anda pecinta film bergenre drama. Film The Vow mampu memberikan suatu pesan moral yang sangat berguna bagi sebuah hubungan, yakni untuk tidak mudah menyerah dengan keadaan. Seperti karakter Leo (diperankan oleh si sexy Channing Tatum) yang selalu mendampingi istrinya, Paige (Rachel McAdams), yang amnesia dan bahkan sempat tidak mengenali Leo sebagai suaminya. Leo tidak pernah menyerah membangkitkan kenangan-kenangan manis yang pernah mereka lalui bersama, demi mengembalikan ingatan Paige.