Right Channel

Melanjutkan S2 Atau Mengejar Karier?

  by: RedaksiCosmopolitan       7/2/2013
  • Dear Cosmo,

    Dari dulu saya sangat memimpikan untuk melanjutkan S2 di luar negeri. Setiap tahun saya selalu mengupayakan segala cara untuk mendapatkan beasiswa di kampus impian. Puji syukur, beberapa minggu yang lalu akhirnya berita yang saya tunggu-tunggu datang juga. Saya berhasil mendapatkan beasiswa yang saya idam-idamkan itu. Tapi sekarang saya jadi bingung karena di kantor saya baru saja mendapat promosi. Saya jadi dilema, apa yang harus saya pilih? Kira-kira saya harus gimana ya, Cosmo?

    Thanks
    Dhea, 24 Tahun



     

    Answer:



    Dear Dhea,



    Sebenarnya mana yang paling Anda inginkan saat ini? Karier kah? Atau melanjutkan pendidikan? Barusan Anda menyebutkan “sangat memimpikan untuk melanjutkan S2”. Nah, bisa jadi secara tidak langsung Anda memberi penekanan di kalimat itu.
    Sudah, jangan bingung. Kesempatan tidak datang dua kali. Kejar impian Anda sampai ke negeri seberang. Soal karier? Bicarakan baik-baik dengan atasan Anda. Banyak perusahaan justru mendukung jika karyawannya menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Bahkan bisa jadi perusahaan justru rela menunggu Anda untuk selesai kuliah dan menawari posisi yang lebih tinggi lagi. Anda bisa meyakinkan perusahaan bahwa Anda akan menjadi aset yang berharga di masa depan. Berpikiran positif lah! Jadilah fun fearless female selalu! All the best!

    Fira Basuki