Love & Sex

Bahaya Cemburu Berlebihan!

  by: Redaksi       12/2/2013
  • Jujur saja, siapa yang tidak pernah merasa cemburu pada pasangannya? Hmm, ini memang hal yang sangat wajar dalam suatu hubungan. Tapi... ternyata cemburu berlebihan bisa berakibat fatal, lho. Sekelompok ilmuwan dari University of Pisa menyebutkan bahwa ketidakseimbangan biokimia di dalam tubuh dapat mengubah rasa cemburu yang berlebihan ini menjadi sebuah obsesi yang sangat berbahaya. Bahkan disebutkan bahwa kondisi terburuk yang dapat terjadi dari rasa cemburu yang berlebihan adalah terdorongnya perasaan untuk menyakiti diri sendiri maupun orang lain. Jangan sampai Anda seperti ini ya. Cegah rasa cemburu berlebih Anda dengan berbagai tip berikut!

    Olahraga

    Pengaruh positif yang bisa Anda dapatkan dengan rajin berolahraga yakni membuat otak dan pikiran menjadi lebih tenang. Efek ketenangan inilah yang sangat berguna bagi Anda untuk terhindar dari rasa cemburu dan obsesi yang berlebihan.



    Pamper Yourself

    Lakukan hal-hal yang Anda senangi sebagai seorang wanita. Anda bisa menghabiskan hari dengan menjalani perawatan from head to toe di salon atau spa favorit. Setelah itu, segera pergi ke pusat perbelanjaan. Ya... apalagi kalau bukan untuk shopping!

    Konsumsi Dessert



    Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan-makanan manis dapat memberikan efek yang sangat menenangkan bagi tubuh. Jangan takut untuk mengonsumsi dessert favorit Anda, karena Anda sangat membutuhkannya untuk mengembalikan mood positif. Chocolate fondant, anyone?

    Pentingnya Komunikasi

    Last but not least, selalu komunikasikan apa yang Anda rasakan terhadap pasangan. Jadikan komunikasi ini menjadi komunikasi dua arah, di mana Anda maupun pasangan sama-sama memiliki kesempatan untuk mengutarakan apa yang Anda berdua rasakan. Sikap keterbukaan di dalam hubungan inilah yang menjadi poin penting dalam menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan. (Annisa Adisty / FT / Image: dok. iStockphoto / Thinkstock)