Career

Belum Dapat Pekerjaan? Jangan Stres!

  by: Redaksi       12/2/2013
  • Merasa sedih dan kecewa karena belum juga mendapatkan pekerjaan merupakan hal yang wajar. Apalagi jika teman kuliah Anda yang lain telah mendapatkan pekerjaan terlebih dahulu. Jika Anda sedang berada dalam kondisi seperti ini, jangan terlalu larut dalam kesedihan ya. Karena hal ini dapat memicu terjadinya stres, baik yang Anda sadari maupun yang tidak Anda sadari. Daripada membuang-buang waktu dengan larut ke dalam kesedihan, sebaiknya Anda mempersiapkan diri untuk menjalani hari yang baru. Jangan khawatir, Cosmo memiliki beberapa tip untuk Anda.

    Kembangkan Potensi Diri

    Sebaiknya ambil sisi positif dari kondisi Anda saat ini. Salah satunya, Anda masih memiliki waktu dan kesempatan besar untuk melakukan berbagai hal yang dapat membantu Anda mengembangkan diri. Ikuti seminar atau workshop yang dapat menambah keahlian dan pengalaman Anda. Ini dapat menjadi nilai plus dalam CV Anda, lho.



    Jejaring Sosial

    Jika Anda memiliki akun di berbagai jejaring sosial yang sedang tren saat ini, daripada sibuk mem-follow akun para selebriti sebagai bahan gossip, bagaimana bila Anda menyimak akun yang menawarkan info tentang lowongan pekerjaan.



    Upgrade CV

    Mungkin saja salah satu hal yang membuat Anda belum mendapat panggilan wawancara kerja adalah CV Anda yang kurang menarik. Cobalah untuk tidak membuat CV yang kaku dan terlalu biasa. Anda bisa mempelajari bagaimana struktur CV yang tepat dari berbagai sumber. Di samping itu, pastikan bahwa Anda menggunakan template yang menarik, asalkan tidak berlebihan. Pastinya sesuaikan juga dengan perusahaan tempat Anda melamar pekerjaan. Untuk bidang pekerjaan kreatif, Anda bisa mengirimkan CV yang lebih kreatif pula. (Annisa Adisty / FT / Image: dok. Wavebreak Media / Thinkstock)