Better You

4 Hal Yang Bisa Anda Sewa, Bukan Beli!

  by: Febrina       28/2/2013
  • Banyaknya kebutuhan membuat Anda akhirnya harus berpikir keras mengenai biaya apa saja yang mungkin untuk “dipangkas” demi mengurangi pengeluaran setiap bulannya. Mengerti keadaan ini, Cosmo beri Anda bocoran tentang apa saja yang memungkinkan untuk Anda sewa daripada harus dibeli. Simak!

    Buku
    Semakin banyak novel, komik, atau buku pendidikan yang beredar di pasaran, malah bikin  Anda stres. Pasalnya semakin banyak bacaan yang ingin Anda baca, namun tidak sebanding dengan budget yang sudah dipersiapkan. Jangan khawatir, Anda tetap bisa membaca novel favorit kok. Caranya dengan menyewa buku yang Anda suka dan kembalikan setelah Anda selesai membacanya.

    Alat Olahraga
    Bagi Anda yang senang berolahraga seperti surfing, diving, atau ice skating tentu tahu bahwa sport equipment rata-rata harganya mahal. Apalagi bagi Anda yang tidak terlalu sering melakukan olahraga-olahraga ini. Sayang kan, kalau sudah merogoh tabungan cukup banyak  tapi ternyata barang-barang itu hanya tersimpan di gudang. Saran Cosmo, lebih baik Anda menyewanya di saat Anda benar-benar ingin mengunakannya saja.



    Kendaraan
    Kendaraan yang Cosmo maksud di sini adalah alat transportasi yang Anda butuhkan pada saat tertentu. Misalnya saat Anda harus mengangkut barang saat pindah rumah, Anda tidak harus membeli truk terlebih dahulu, kan? Atau saat ingin bepergian ke luar kota, sedangkan mobil yang Anda miliki tidak cukup untuk mengangkut seluruh keluarga. Nah, di saat seperti ini Anda harus menyewa mobil yang lebih besar demi kenyamanan keluarga.



    Apartemen
    Tiap orang pasti bercita-cita ingin punya rumah sendiri. Untuk Anda yang sudah siap untuk tinggal sendiri – bukan bersama orangtua – namun secara finansial belum terpenuhi,  apartemen bisa jadi opsi menarik. Bila Anda beranggapan tinggal di apartemen sifatnya hanya sementara, mungkin Anda bisa mulai lebih mandiri dengan menyewa apartemen terlebih dahulu. Ajak sahabat Anda untuk tinggal bersama? Kenapa tidak? (Febrina/FT/Image:iStockPhoto/ThinkStock)