Love & Sex

Cara Merawat Alat Bantu Seks Anda

  by: Redaksi       5/2/2014
  • Jangan kira sex toy yang Anda gunakan hanya cukup dibersihkan dengan tisu basah setelah sesi panas semalam. Mainan ini juga bisa jadi sarang kuman, lho. Jadi jangan lupa membersihkannya agar higienis dan aman saat digunakan kembali. Yuk, ikuti cara berikut!

    Vibrator
    Pada bagian luarnya, Anda bisa menggunakan sabun antibakteri dan air hangat. Sebaiknya, lepas baterai terlebih dahulu sebab beberapa model vibrator tidak tahan air. Lakukanlah dengan hati-hati, jangan sampai area tempat baterai yang sensitif itu terkena air. Setelahnya, Anda baru bisa mengeringkan alat bantu seks Anda ini dengan tisu basah antibakteri dan menyimpannya dalam kantong penyimpanan.

    Sex Toy Manual
    Jika alat bantu seks yang Anda miliki manual, ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan. Cukup cuci sex toy manual dengan air hangat dan sabun yang lembut. Setelahnya keringkan dan simpan dalam kotak dengan membungkusnya dengan kain agar menjaganya tetap steril saat ingin digunakan kembali.



    Kenali Jenis Bahan
    Jenis alat bantu seks yang ada di pasaran memang beragam sekali jenisnya. Jika sex toy terbuat dari silikon, plastik, akrilik, metal, dan kaca, Anda bisa mensterilisasi dengan larutan cairan pemutih dan air 1:10. Dan saat mengeringkan alat bantu seks yang berbahan silikon, usahakan untuk tidak menjemurnya langsung terpapar sinar matahari. Sebab hal itu akan menyebabkan kualitas karet menjadi kurang baik dan bisa mengeras.



    Cyberskin
    Khusus untuk cyberskin, agar saat proses membersihkannya tidak menempel dan lengket, Anda bisa membubuhkan maizena di seluruh area untuk mengangkat kotoran-kotoran yang melekat. (Muhtar Rais/SW/Image: Thinkstock)