Lifestyle

8 Film Romantis Sepanjang Masa Versi Cosmo

  by: Redaksi       12/2/2014
  • Entah Anda sedang memiliki pasangan atau tidak, film-film romantis berikut sangat layak untuk dinikmati di Hari Kasih Sayang. So grab your popcorn, sit, and enjoy the movie with (or without) your guy! (Vidi Prima / FT / Image: various)


    #8. You’ve Got Mail (1998)

    Plot: Kathleen Kelly (Meg Ryan) dan Joe Fox (Tom Hanks) mulai menjalin cinta saat era internet awal-awal menjamur, tanpa saling tahu identitas masing-masing. Setelah keduanya sepakat untuk bertemu, akhirnya mereka baru sadar kalau keduanya adalah lawan bisnis di dunia toko buku anak-anak di Manhattan. Oh no!

    Cosmo Says: Filmnya cukup ringan, lucu, dan menceritakan tentang pencarian dua orang dalam menemukan belahan jiwanya.


    #7. 10 Things I Hate About You (1999)

    Plot: Karena tak boleh berkencan dengan pria manapun oleh orangtua sebelum kakaknya, Kat (Julia Stiles) punya kekasih terlebih dahulu, Bianca (Larisa Oleynik) pun mencari cara agar Kat yang tidak populer bisa memiliki kekasih. Akhirnya, Cameron (Joseph Gordon-Levitt) yang jatuh cinta pada Bianca “menyewa” Patrick (Heath Ledger) untuk meluluhkan hati Kat. Surprise, surprise, keduanya malah jatuh cinta.

    Cosmo Says: Cinta yang berawal dari benci entah mengapa selalu terasa lebih romantis. Setuju?




    #6. A Walk in the Clouds (1995)

    Plot: Dalam perjalanannya menuju Sacramento, Paul Sutton (Keanu Reeves) – mantan tentara yang kemudian menjadi penjual cokelat – bertemu Victoria Aragon (Aitana Sánchez-Gijón). Victoria harus pulang ke rumah di perkebunan anggur Napa Valley untuk memberi tahu keluarganya kalau ia sedang mengandung, tanpa suami. Paul pun iba dan menawarkan diri untuk menjadi “suami”-nya selama beberapa hari sampai keadaan mereda. Akhir cerita... ah, Anda pasti bisa menebaknya.

    Cosmo Says: Tak ada lagi yang lebih romantis selain Keanu Reeves yang berperan sebagai the hot man in uniform, penjual cokelat (aww..), dan berhati lembut saat memerankan tokoh Paul Sutton. Melting like chocolate...


    #5. Love Actually (2003)

    Plot: Film omnibus ini menceritakan tentang beberapa pasangan dan kisah cinta mereka masing-masing. Dibintangi oleh banyak karakter besar dari Inggris seperti Hugh Grant, Keira Knightley, Liam Neeson, dan Emma Thompson, jelas film ini menjanjikan canda tawa di tengah Valentine Anda.

    Cosmo Says: Ya ya, film ini memang sangat bernuansa Natal. Tapi tak ada salahnya Anda menyunggingkan senyum setelah menyaksikan film ini di hari Valentine, kan? Lagipula beberapa ide untuk menyatakan cinta dalam film ini sangat bisa untuk dicontek.


    #4. Up (2009)

    Plot: Carl dan Ellie adalah dua sahabat yang sangat mengidolakan Charles F. Muntz, penjelajah yang mengaku menemukan tulang seekor burung besar di Paradise Falls. Keduanya akhirnya menikah, hingga ajal menjemput Ellie saat mereka belum sempat mengunjungi Paradise Falls. Dengan bantuan anak kecil bertubuh tambun, Russell, Carl akhirnya memenuhi janji Ellie untuk mencari tempat impian mereka dengan mengikatkan rumahnya di atas balon helium raksasa.

    Cosmo Says: Cosmo tak berhenti menangis haru sampai akhir film ini diputar karena kisah cinta Carl dan Ellie yang manis. Ini adalah salah satu masterpiece Pixar yang tak boleh Anda lewatkan, plus palet warna di film ini pun sangat cantik untuk dikagumi.




    #3. One Day (2011)

    Plot: Emma (Anne Hathaway) dan Dexter (Jim Sturgess) bertemu di hari kelulusan mereka, dan menghabiskan malam bersama. Sejak saat itu, mereka memutuskan untuk berteman dan bertemu kembali setiap tanggal 15 Juli. 23 tahun kemudian, mereka akhirnya bertemu dan terungkaplah semua perasaan yang terpendam selama ini.

    Cosmo Says: Akting Jim sudah banyak menawan hati wanita sejak membintangi film Across the Universe yang terinspirasi dari semua lagu The Beatles. Bersama Anne Hathaway, One Day menyempurnakan kisah cinta sejati yang berawal dari persahabatan.
     


    #2. The Notebook (2004)

    Plot: Film ini berkisah tentang cerita cinta Allie (Rachel McAdams) dan Noah (Ryan Gosling). Dimulai dari mereka remaja hingga menua, lengkap dengan segala masalahnya – mulai dari perbedaan status, hingga perjodohan Allie dengan pria lain.

    Cosmo Says: Semua film yang berasal dari novel karya Nicholas Sparks rupanya akan selalu menguras air mata sedih dan bahagia Anda di saat yang bersamaan. Jika Anda memang sedang mencari dua hal itu, film ini sangat pas untuk ditonton kembali. Jangan lupa siapkan sekotak tissue di samping ya.


    #1. Pretty Woman (1990)

    Plot: Karena tersesat di Hollywood Blv., pengusaha kaya Edward Lewis (Richard Gere) meminta bantuan Vivian (Julia Roberts) untuk menemukan jalan pulang ke penthouse-nya. Keesokan pagi, Edward memberikan tawaran “bisnis” pada Vivian untuk menemaninya selama satu minggu, asal mereka tak saling jatuh cinta.

    Cosmo Says: Kalau cerita Cinderella dirasa terlalu childish untuk zaman sekarang, maka Pretty Woman bisa mendeskripsikan kisah romantis Si Upik Abu di masa yang lebih realistis. Dan ya, duet Richard Gere dan Julia Roberts tak pernah gagal meluluhkan hati.