Beauty

Jangan Buang Makeup Anda!

  by: RedaksiCosmopolitan       16/2/2014
  • Produk makeup favorit Anda rusak? Ugh, menjengkelkan! Tapi Anda tidak perlu langsung membuangnya karena Cosmo akan membagikan trik sederhana untuk membuat makeup rusak Anda kembali seperti semula. Simak!

    Eyeshadow
    Mendapati eyeshadow kesayangan  hancur karena terjatuh memang bisa membuat kesal. Jangan panik honey, hancurkan saja seluruh eyeshadow hingga bubuk. Tambahkan beberapa tetes alkohol 70% ke dalam eyeshadow tersebut. Setelah itu, padatkan eyeshadow dengan cara menekannya. Voilà, eyeshadow kesayangan Anda pun kembali seperti semula.

    Lipstik
    Lipstik yang patah berakhir di tempat sampah? Jangan buru-buru membuangnya. Kumpulkan patahan lipstik tersebut di sebuah tempat, lalu panaskan agar seluruhnya cair.  Masukkan seluruh lipstik cair tadi ke dalam tempat softlens yang sudah tidak terpakai. Hasilnya? Lipstik baru yang bisa diaplikasikan menggunakan lip brush!



    Cat Kuku
    Saat akan pergi ke pesta, Anda baru menyadari jika kuteks yang akan digunakan telah mengering. Hmmm, sebagai pertolongan pertama Anda dapat meneteskan aseton ke dalam kuteks kering tersebut. Hasilnya, kuteks Anda dapat digunakan kembali.



    Maskara/Eyeliner
    Maskara dan eyeliner yang sudah mengering dapat kembali Anda gunakan lho dear. Caranya, panaskan air hingga mendidih lalu simpan botol eyeliner dan maskara di atasnya. Setelah 15 menit, eyeliner dan maskara Anda pun kembali berfungsi dengan baik. Selamat mencoba! (Adhia Azka/AC/Image: thinkstock)