Better You

Pengganggu Kesehatan Miss Cheerful

  by: Redaksi       17/2/2014
  • Ingin Miss Cheerful selalu sehat? Coba perhatikan para “pengganggu” yang bisa membuat Miss Cheerful “bersedih”, lalu lakukan tip Cosmo untuk tetap menjaga organ kewanitaan Anda dengan benar.

    Seks Agresif
    Kalau terkadang Anda merasa takut karena tak kuasa menahan keinginan si dia untuk segera ke “menu utama” padahal sesi foreplay belum membuat Anda “panas”, sebaiknya tahan pasangan, dear. Saat Anda menghabiskan sesi panas berdua, tapi kurang dalam sesi pemanasan ini akan menyiksa Miss Cheerful yang belum berada dalam kondisi siap. Seks yang terburu-buru dan agresif juga bisa menyebabkan cedera pada daerah panggul dan akan memberikan rasa nyeri pada Miss Cheerful.

    Hindari Pembersih dan Pewangi Miss Cheerful
    Jika Anda sering menggunakan sabun antiseptik dengan kandungan alkohol dan deodoran demi mendapatkan Miss Cheerful yang wangi, sebaiknya tinggalkan kebiasaan ini sekarang juga! Kenapa? Karena terlalu sering membasuh Miss Cheerful dengan cairan kimia (douching) bisa merusak kesimbangan yang ada sehingga memungkinkan terjadinya infeksi jamur vagina. Penggunaan produk-produk tersebut juga bisa mengaburkan indera penciuman Anda karena tidak bisa mengetahui bau normal Miss Cheerful.



    Penggunaan Alat Kontrasepsi yang Tak Sesuai
    Pilihan ini bisa jadi penyelamat Anda untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan semisal kehamilan atau usaha proteksi dari penyakit. Tapi bila salah memilih, justru malah akan jadi bumerang. Pastikan pemilihan metode kontrasepsi sesuai dengan gaya hidup, kebutuhan, kondisi kesehatan, dan tentunya anggaran yang tersedia. Sebab jika tidak menyesuaikan dengan aturan tersebut dan memilih sembarangan, pendarahan, infeksi pada Miss Cheerful, dan perubahan berat badan yang drastis bisa saja terjadi.



    Kadar Hormon
    Kecemasan dan depresi juga memiliki kontribusi pada rendahnya  tingkat gairah dan mengakibatkan ketidaknyamanan atau nyeri kala berhubungan seks. Perubahan kadar hormon juga dapat memengaruhi kesehatan Miss Cheerful. Next, saat produksi estrogen menurun setelah menopause, melahirkan, dan selama menyusui, lapisan Miss Cheerful akan menipis atau yang biasa disebut dengan atrofi vagina dan membuat seks terasa menyakitkan. (Muhtar Rais/SW/Image: iStock/Thinkstock)