Lifestyle

Her: Virtual Love Story

  by: Redaksi       20/2/2014
  • Penggemar dunia bawah laut Bikini Bottom dalam serial kartun SpongeBob SquarePants, pasti tahu salah satu tokoh jahat Plankton. Nah, apa Anda bisa menebak apa kesamaan yang dimiliki Plankton dengan Theodore Twombly dalam film Her? Cosmo punya jawabannya! Jika Plankton memiliki Karen, komputer super canggih yang dalam cerita SpongeBob SquarePants menjadi istri dari Plankton (meski keduanya tak pernah akur),  Theodore punya Samantha, sebuah sistem komputer bernama OS1.

    Berawal dari kondisi patah hati Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) akibat proses cerai yang sebenarnya tak pernah ia inginkan. Dalam kesendiriannya ini, akhirnya  Theodore membeli sebuah sistem komputer terbaru OS1 untuk membantunya. Samantha (Scarlett Johansson) berhasil menggantikan posisi pasangan Theodore sebelumnya dan membuatnya kembali menemukan cinta. Sayangnya, cinta itu tak dapat disentuhnya. Dia hanya bisa jatuh cinta pada sebuah suara dari program komputer.

    Mungkin Anda bertanya, bagaimana bisa mencintai seseorang (oppss.. sebuah sistem komputer) bahkan hanya lewat suara yang didengar dari sebuah earpiece dan portable gadget?  Bukan Spike Jonze, jika hasil karyanya tak berhasil “memainkan” jalan pikiran umum. Coba tengok karya suksesnya Being John Malkovich (1999), Adaptation (2002), Where the Wild Things Are (2009). Keahlian Joaquin Cosmo acungkan jempol! Tokoh Theodore dimainkan olehnya begitu mengalir dengan segala konfliknya. And also Scarlett Johansson, meski hanya mengisi suara, karakter Samantha terasa begitu nyata. Anda pasti akan dibuat iri dengan suara yang dimilikinya. So sexy! (Muhtar Rais/FT/Image: Doc. hermovies)