Beauty

Tips Optimalkan Penggunaan Dry Shampoo

  by: Redaksi       26/2/2014
  • Dry shampoo semakin populer sebagai alternatif sampo konvensional. Partikel-partikel yang ada di dalam dry shampoo lebih efektif dalam menyerap minyak berlebihan dan kotoran di rambut tanpa mengganggu produksi minyak rambut alami pada akar yang penting untuk kesehatan rambut. Berikut adalah beberapa tip untuk memaksimalkan penggunaan sampo ini untuk rambut lebih berkilau:

    1. Semprot dry shampoo dengan jarak minimal 15 senti dari akar rambut Anda agar tersebar lebih rata dan tidak menyebabkan penumpukan ataupun kesan "kotor".
    2. Jangan gunakan produk pada rambut setengah basah, karena akan menghilangkan manfaatnya. Jenis sampo seperti ini berfungsi maksimal di rambut yang benar-benar kering.
    3. Tunggu 5-10 menit setelah Anda menyemprotkan dry shampoo di rambut sebelum Anda sisir bersih. Waktu tersebut diberikan agar sampo dapat menyerap debu, kotoran dan minyak di rambut dengan baik.
    4. Sisir rambut untuk membersihkan sisa dry shampoo setelahnya. Jangan panik jika Anda melihat banyak debu debu putih. Sisir secara seksama atau gunakan hair dryer untuk mempercepat proses pembersihan.
    5. Berikan jarak kira-kira dua menit sebelum menambahkan produk penataan setelah selesai membersihkan rambut.
    6. Jangan jadikan dry shampoo sebagai solusi permanen untuk keramas. Tiga kali adalah batas maksimal, setelahnya Anda tetap harus mencuci rambut dengan sampo biasa (dan air!).

    Cosmo loves:

    • Oscar Blandi Dry Shampoo To Go.
    • Kerastase Powder Bluff Texturising Dry Shampoo.
    • L’Oréal Professionnel Serie Expert Volumetry SOS Volume Spray.
    • Lush No Drought Dry Shampoo.

    (Annisa Beta / TA / Image: various)