Better You

5 Pertanyaan untuk Mengevaluasi Diri Sendiri

  by: Adya Azka       1/2/2015
  • Setiap hari, Anda tentu ingin ada perubahan yang positif dalam diri Anda. Hal ini sebenarnya bisa saja Anda mulai dengan mengevaluasi diri dengan lima pertanyaan sederhana berikut ini. Ready to ask yourself, dear?

    "Apa rencana hari ini?"

    Saat baru bangun tidur coba untuk mulai menyusun kegiatan selama satu hari penuh, jangan hanya membayangkannya, dear. Kenapa Anda tidak sekaligus membuat to do list? Dengan begitu, jadwal Anda hari ini akan lebih teratur.



    "Mengapa saya harus melakukan hal ini?"

    Setelah menyusun daftar kegiatan yang akan dilakukan hari ini, selanjutnya Anda bisa menanyakan alasan Anda melakukannya dan seberapa penting kegiatan itu untuk Anda. Hal ini penting dilakukan untuk menentukan prioritas mana yang harus didahulukan.

    "Kenapa saya harus makan ini?"

    Ingin memiliki tubuh indah. Ayo jujur pada diri sendiri, niat ini pasti sering melintas dalam pikiran Anda, kan? Inilah saatnya untuk mulai membatasi asupan makanan Anda. Caranya, sebelum akan memutuskan menyantap sesuatu coba pikirkan alasan Anda menyantapnya. Yakin Anda benar-benar lapar? Atau mungkin ini hanya nafsu saja?



    "Apa yang akan saya share hari ini?"

    Mengeluh itu lebih mudah daripada berbagi hal positif yang bisa menginspirasi orang banyak. Ya kan? Tapi coba deh sebelum hangout bersama the girls sore ini, cari tahu dulu hal-hal positif yang bisa Anda share kepada mereka. Jadikan pertemuan kali ini bukan hanya tentang bergosip mengenai pria incaran Anda, tapi tentu saja sebuah pertemuan yang bermakna.

    "Prestasi apa yang sudah saya capai hari ini?

    "Sebelum tidur, saatnya Anda mengevaluasi kegiatan hari ini. Kira-kira pencapaian apa yang sudah Anda dapatkan hari ini? Menambah networking bisnis Anda misalnya, atau jika memang masih ada beberapa kegiatan yang belum dituntaskan, tak ada salahnya memasukkannya ke dalam agenda esok hari. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)