Lifestyle

Trik Hemat Saat Liburan

  by: Adya Azka       1/2/2015
  • Saat liburan, Anda pasti ingin bersenang-senang kan dear? Tapi hati-hati, jangan sampai pulang liburan kali ini Anda gigit jari karena saldo di rekening terkuras habis. Lima trik dari Cosmo ini dijamin akan membuat liburan Anda menyenangkan tapi tetap hemat.

    Gunakan Internet
    Dari jauh hari sebelum Anda berlibur, tentukan objek wisata yang akan dikunjungi. Lalu, pilih hotel yang akan dijadikan tempat menginap plus tentu saja mencari tiket transportasi. Merencanakannya dari jauh-jauh hari berarti Anda bisa lebih leluasa mencari penawaran yang paling menarik. Selain itu, saat sampai di destinasi berlibur nanti, Anda tidak akan lagi merasa bingung harus pergi ke mana.

    Mencoba Beragam Kuliner Khas
    Liburan tanpa wisata kuliner? Ah rugi! Dijamin, Anda pasti penasaran untuk mencoba semua makanan khas dari daerah tempat liburan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa membeli dengan cara sharing bersama the girls. Selain lebih hemat, Anda juga bisa memberikan ruang di perut untuk makanan-makanan lainnya kan?



    Jangan Pergi Saat Musim Liburan
    Saat musim liburan tiba, bukan hanya harga-harga yang melonjak namun Cosmo jamin Anda tidak bisa merasakan sensasi liburan secara maksimal. Ya, bayangkan saja setiap objek wisata pasti ramai oleh pengunjung.



    Mengelola Uang
    Sebelum pergi, selain harus menyusun itinerary, Anda juga harus menyusun rencana pengeluaran selama liburan. Dan yang paling penting, Anda harus menaati rencana yang sudah dibuat sendiri tersebut. Sebaiknya, Anda juga lebih banyak menggunakan uang tunai daripada kartu debit ataupun kredit saat bertransaksi di tempat liburan nanti. Dan jika merasa kekurangan uang, cobalah untuk bertransaksi menggunakan mesin ATM dari bank yang sudah bekerja sama dengan bank di negara asal.

    Naik Transportasi Umum
    Ini juga menjadi salah satu cara ampuh untuk menghemat pengeluaran selama liburan. Saat baru tiba di daerah tujuan, carilah transportasi umum yang aman, nyaman, dan terjangkau untuk Anda gunakan. Happy holiday ladies! (Adhia Azka/IR/Image: serrnovick/iStock/thinkstock)