Love & Sex

5 Hal yang (Seharusnya) Bisa Dipelajari dari Putus Cinta

  by: RedaksiCosmopolitan       1/2/2015
  • Putus cinta memang terasa sakit (di awal). Tapi jangan terus berlarut-larut dalam meratapi status single yang baru Anda dapatkan dear, karena sebenarnya ada beberapa hal yang seharusnya bisa Anda pelajari dari hubungan yang baru saja kandas tersebut. Simak!

    Anda Tidak Bisa Mengubah Seseorang

    Alasan yang biasanya sering digunakan untuk mengakhiri sebuah hubungan adalah: sudah tidak cocok lagi. Seiring berjalannya waktu, Anda dan si dia memang berubah dengan sendirinya. Anda dan si dia perlu terus saling menyesuaikan diri. Namun yang perlu diingat, Anda memang tidak bisa mengubah seseorang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jadi pilihannya tinggal dua, menerima perubahan atau meninggalkan si dia dan menemukan pria baru yang kriterianya sesuai dengan keinginan Anda.



    Tahu Kriteria Pria Idaman

    Gagal menjalin hubungan dengan seorang pria, berarti ada beberapa hal yang tidak bisa berjalan seiringan. Atau bisa saja ada faktor-faktor tertentu dari si dia yang tidak Anda suka. Berarti, kalau Anda sudah siap move on, sudah tahu kan kriteria Mr. Right versi Anda seperti apa?


    Jangan Tenggelam dalam Hubungan

    Saat status kembali single, Anda merasa benar-benar sendiri? Eits, jangan langsung berpikir the girls tega melupakan Anda. Tapi, coba ingat lagi, jangan-jangan Anda dulu memang terlalu sibuk dengan urusan cinta Anda dan si dia? Oleh sebab itu, saat Anda berhubungan dengan seorang pria, Cosmo sarankan jangan terlalu tenggelam dalam hubungan tersebut. Percaya deh, suatu saat Anda pasti akan membutuhkan teman-teman di sekitar.



    Hubungan yang Saling Melengkapi

    Klise, tapi memang pada kenyataannya Anda dan si dia harus saling melengkapi untuk membuat sebuah hubungan menjadi perfect. Anda juga tidak mau kan kalau hanya sendiri saja memperjuangkan cinta? Ayolah dear, masih ada antrian pria lain yang menunggu pintu hati Anda agar terbuka untuk mereka.

    Dengarkan Kata Hati

    Wanita biasanya mempunyai perasaan yang cukup sensitif. Jadi tak ada salahnya Anda mendengarkan kata hati sejak awal berhubungan dengan si dia. Jika hati sudah tidak merasa cocok dengan hubungan ini, kenapa harus diteruskan? Tetap ingin berusaha dengan anggapan "mungkin nanti si dia akan berubah"? Hmm, silakan kembali membaca poin pertama. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)