Better You

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Stres

  by: Adya Azka       2/2/2015
  • Anda mungkin sudah sering mendengar saran-saran mengenai apa yang perlu dilakukan saat stres. Tapi kali ini, Cosmo justru akan membahas lima hal yang perlu dihindari agar Anda tidak semakin stres.

    Tidur Larut Malam
    Anda mungkin sedang pusing memikirkan pekerjaan yang menumpuk dan harus segera tuntas. Langsung berpikir untuk lembur di rumah setelah seharian bekerja? Oh no! Saran Cosmo, malam ini sebaiknya Anda tidur dengan nyenyak. Dengan begitu, saat bangun esok pagi Anda sudah siap kembali beraktivitas. Ingat dear, tubuh dan pikiran juga butuh istirahat untuk dapat berpikir cemerlang.

    Melampiaskan Emosi ke Semua Orang
    Oke, mungkin Anda tidak bisa berpikir jernih saat ini. Tapi, bukan berarti Anda bisa melampiaskan emosi begitu saja kepada semua orang. Percaya deh, hal ini hanya akan menambah masalah baru lainnya dan membuat Anda semakin stres.



    Makan Berlebih
    Stres yang memuncak biasanya berbanding lurus dengan nafsu makan. Tapi, kalau Anda terlena dengan nafsu makan yang berlebihan ini hmm siap-siap saja Anda akan berhadapan dengan lemak yang menumpuk.



    Impulsive Spending
    Saat stres, sebaiknya tidak pergi ke tempat belanja favorit Anda. Karena saat stres, Anda tidak bisa berpikir jernih untuk memutuskan barang mana yang perlu dibeli dan mana yang belum waktunya dibeli. Ujung-ujungnya, uang Anda bisa terkuras percuma deh.

    Melewatkan Olahraga
    Stres tidak bisa menjadi alasan untuk Anda meninggalkan jadwal olahraga lho. Padahal, olahraga bisa menjadi salah satu cara untuk refreshing yang bisa membuat tubuh dan pikiran lebih segar dan jauh dari pikiran negatif! (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)

    tags: makan, stres, pikiran, tubuh