Better You

Trik Hilangkan Stres Dengan Mudah

  by: Redaksi       1/2/2015
  • Siapa sih yang tak ingin terbebas dari stres? Tapi kok rasanya di saat sekarang ini, stres sudah layaknya sahabat karib yang terus setia menemani hari-hari Anda. Tak perlu patah semangat, ladies! Karena Cosmo akan berikan beberapa jurus jitu untuk mengenali penyebab stres dan membuangnya jauh-jauh dengan beberapa hal berikut ini. So, it's time to say goodbye to stress!

    Berhenti Jadi Musuh Bagi Diri Anda

    Bukan fun fearless female namanya jika Anda selalu berpikir, "Hmm.. sepertinya saya tidak mampu melakukannya". Rasa tidak percaya diri yang kerap Anda tanam ini justru menjadi salah satu penyebab utama rasa stres yang tumbuh, lho! Bagaimana tidak, saat Anda mau melakukan presentasi depan si bos, Anda sudah lantas takut dan tidak yakin bahkan tak jarang langsung mengurungkan niat karena beranggapan kalau si bos pasti tidak akan menyukainya. Wake up, ladies! Percaya dengan segala kemampuan yang Anda miliki dan buang semua perasaan "tidak cukup" yang kerap menghantui dan sekaligus jadi musuh terbesar Anda.

    Atur Keuangan Anda

    Masih menemukan tumpukkan bill yang lebih banyak dari lembaran uang dalam dompet Anda? Jika jawabannya, iya, Anda butuh pertolongan! Tak dapat dipungkiri memang, godaan sepatu, tas, baju, kosmetik, hingga gadget keluaran terbaru memang buat Anda happy dengan tampilan yang kian sempurna. Tapi, ladies, kalau setiap bulannya tagihan datang dan Anda rasanya ingin kabur saat melihat nominalnya, bagaimana Anda bisa jauh-jauh dari stres? Coba deh mulai sekarang beri jadwal untuk menabung dan "puasa" membeli hal-hal yang tidak perlu. Ini menjadi langkah awal untuk menata kembali keuangan Anda menjadi lebih sehat.

    Kurangi Stres di Kantor



    Peraturan pertama adalah, jangan pernah biarkan pekerjaan Anda menumpuk. Selesaikan semua to-do-list secara tepat waktu. Semakin sering menunda pekerjaan, semakin Anda akan terus dihantui dengan rasa lelah yang tak kunjung henti. Jika sudah begini, bagaimana Anda bisa "kabur" dari stres? Peraturan kedua, jangan pernah merasa rekan kerja sebagai saingan Anda. Remember ladies, setiap orang memiliki kemampuan dan keunggulan masing-masing. So, Anda tak perlu khawatir dengan kehadiran orang lain, just do and show your best!

    Kurangi Stres di Rumah

    Kata siapa stres hanya ada di lingkungan pekerjaan? Karena sesungguhnya penyebab stres itu sendiri datang dari diri Anda, dear! Tak ada salahnya untuk buat lingkungan rumah Anda senyaman mungkin. Jika ada waktu luang, jadwalkan selalu untuk merapikan sudut-sudut yang berantakan. Baik single maupun married, Anda tetap perlu untuk menjaga emosi dan komunikasi dengan partner di rumah agar segala sesuatunya bisa berjalan sesuai keinginan.

    Sleep, Good Food, and Exercise



    Cosmo percaya, ketika Anda mampu mengombinasikan ketiga hal ini dengan baik, Anda akan buat tubuh dan pikiran berjalan dengan segar, bugar, fokus, dan pastinya terhindar dari stres yang akan mengganggu aktivitas. Setuju? (Irfina Indriyani / SW / Image: ULTRA F / Digital Vision / Thinkstockphoto)