Love & Sex

7 Pertimbangan Sebelum Memulai Sebuah Hubungan

  by: Redaksi       1/2/2015
  • Sedang dekat dengan pria incaran tetapi masih belum yakin ingin memulai hubungan atau tidak? Cosmo sarankan pertimbangkan dahulu hal-hal berikut ini sebelum mulai berhubungan ya dear.

    Ketertarikannya Berkomitmen

    Tidak ingin kan berhubungan dengan pria yang hanya ingin main-main saja? Nah, langkah pertama sebelum memutuskan berhubungan adalah dengan memastikan pria tersebut memang tertarik untuk berkomitmen. Caranya? Lakukan observasi pada perilakunya sehari-hari dan lihat apakah Anda menjadi bagian penting dalam hidupnya. Quick tip: jangan hanya mempertimbangkan hal tersebut dari kata "penting" yang dia ucapkan tetapi dari bagaimana caranya memperlakukan Anda sebagai orang yang penting.



    Caranya Menghargai Anda

    Salah satu hal penting dalam berhubungan adalah bagaimana Anda dapat menghargai pasangan Anda, bukan? Pria yang menghargai Anda akan selalu berusaha untuk memberikan kesan baik tanpa terlihat pura-pura. Contoh sederhana adalah ketika dia bertemu teman atau keluarga Anda, dia akan menampilkan sisi terbaiknya dalam segi berpakaian, bertutur kata dan beradaptasi.

    Kehidupan Sosialnya

    Apakah dia penyendiri atau suka bergaul? Well, ladies, perilaku pria dapat dilihat dari bagaiamana dia menjalani kehidupan sosialnya. Nah, dari hal inilah Anda dapat mengetahui bagaimana dia akan menjalani hubungannya dengan Anda. Kehidupan percintaan juga termasuk kehidupan sosial lho.

    Tidak Menyembunyikan Sesuatu

    This is the most important thing. Pastikan pria incaran Anda tidak menyembunyikan sesuatu seperti...wanita lain. Pria yang jujur dan tidak menyembunyikan sesuatu tidak akan takut bertemu Anda di tempat umum atau tidak akan menyimpan telepon genggamnya sepanjang hari.



    Tingkat Kedewasaannya

    Tingkat kedewasaan menentukan hubungan seperti apa yang akan Anda jalani. Pria yang memiliki tingkat kedewasaan tinggi biasanya pria yang sudah berani berkomitmen. Untuk mengetahui seorang pria itu dewasa atau tidak, Anda dapat melihat dari bagaimana caranya menyelesaikan dan memutuskan sesuatu. Jika pria tersebut emosional dan egois, sebaiknya pikir dua kali untuk mulai berhubungan serius.

    Visi Misi dalam Hidup

    Salah satu bentuk kedewasaan yang dapat dilihat dari seorang pria adalah dari visi misi dalam hidupnya. Pria yang memiliki visi misi yang jelas adalah pria yang bersemangat dalam menjalani kehidupan termasuk menjalani hubungan. Anda tidak mau kan berakhir dengan pria yang tidak tahu ingin mengerjakan atau ingin jadi seperti apa di masa depan?

    Rasa Percaya Dirinya

    Kepercayaan diri sangat dibutuhkan dalam hubungan yang sehat. Why? Pria yang percaya diri biasanya adalah pria yang menaruh kepercayaan penuh pada Anda dan tidak menaruh karena dia percaya dia pria yang tepat untuk Anda. Sehingga dia tidak akan over protective pada Anda. Pria yang over protective hanya akan membuat hubungan Anda terasa menyedihkan, darling. (Aulia Meidiska/VP/Image: Ridofranz/ iStock/Thinkstock)