Career

50:20:30 Rumus Ajaib Keuangan Anda

  by: Redaksi       2/2/2015
  • Cosmo loves shopping, so does every woman! Tapi kalau Anda tak mengingat pembagian keuangan dengan benar, akhirnya malah jadi mimpi buruk lho. So, ikuti dulu rumus pembagian keuangan dari Cosmo, baru setelahnya Anda bisa bebas berbelanja! Rumus pembagiannya terbagi menjadi tiga, dear. Here’s the rule!

    50 persen dari jumlah pendapatan Anda dikhususkan untuk keperluan esensial. Biasanya dalam daftar keperluan esensial Anda harus mengeluarkan uang untuk biaya sewa tempat tinggal, belanja kebutuhan sehari-hari, transportasi, biaya telepon, dan internet.

    20 persen untuk masa depan Anda. Tak perlu Cosmo ingatkan lagi dong kalau post yang satu ini sangat penting untuk diri Anda. Mulai dini, rencanakan segala kebutuhan masa depan Anda. Agar nanti di usia yang sudah Anda targetkan, tak perlu pusing lagi memikirkan harus mencari uang. Anda bisa merencanakan 20 persen tersebut dengan menabung, investasi, deposito, atau lainnya.



    Dan 30 persennya lagi, well.. use it for whatever you want! Oh Cosmo mengerti kok. Untuk apa bekerja keras kalau Anda tidak bisa menyenangkan diri sendiri. So, dari nominal 30 persen setiap bulannya, lakukan apapun sesuka Anda: belanja, liburan, gadget baru? But use wisely, darling! (Muhtar Rais/IR/Image: dolgachov/Thinkstock)