Career

5 Pelajaran Penting Bagi Businesswoman

  by: Redaksi       2/2/2015
  • Siapa bilang menjadi seorang businesswoman adalah hal yang sulit? Well, Anda hanya harus menerapkan beberapa pelajaran penting dari Cosmo ini.

    Negosiasi adalah Diskusi

    Saat Anda bernegosiasi dengan klien, jangan lupa bahwa Anda berada dalam sebuah diskusi, jadi bukan hanya Anda yang ingin mendapatkan keuntungan. Dengarkan apa yang klien inginkan dan pahami situasi ketika melakukan negosiasi. Ingatlah bahwa kata "tidak" bukan berarti sebuah penolakan selamanya, tetapi dapat berarti tidak sekarang.



    Jadikan Diri Sendiri Asisten Pribadi

    Hmm.. coba pikir saat Anda menyerahkan semua jadwal pada asisten pribadi dan suatu saat orang tersebut tidak ada. Akan lebih baik ketika Anda mengurus sendiri segala hal yang perlu Anda lakukan, atau memiliki back up data dari segala info penting yang ada atau diperlukan. Apalagi dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, sudah banyak aplikasi yang dapat mempermudah Anda melakukan sesuatu, dear. Ingat, wanita Cosmo selalu tahu bagaimana menjadi independent woman!


    Beri Prioritas Pada Hal-Hal Bermanfaat

    Wanita yang sukses adalah wanita yang dapat memberi prioritas pada hal-hal yang berguna untuk diri mereka. Don't waste your time, honey! Fokus pada apa yang bermanfaat saja dapat membantu Anda untuk mengejar target yang diinginkan. Semisal ketika seorang rekan kerja melakukan kesalahan. Janganlah Anda buru-buru menyalahkan mereka tanpa memberikan solusi. Sebaliknya cobalah untuk mencari jalan keluar untuk memperbaiki keadaan.



    Perhitungkan Semua Hal

    Yup, time is money. Istilah inilah yang harus Anda tanamkan ketika menjadi seorang pebisnis. Anda harus memperhitungkan semua hal yang ada di sekitar. Bukan sekadar masalah seberapa banyak penjualan dan pendapatan yang akan diterima tetapi bagaimana proses berjalannya semua hal di sekitar Anda agar menjadi maksimal. Mulai dari memilih karyawan yang potensial hingga penggunaan aset dalam bisnis Anda.

    Be Friendly

    Setiap businesswoman harus mengetahui betapa pentingnya menjadi seseorang yang ambisius. Tetapi lebih penting lagi untuk Anda ketahui bahwa menjadi seorang yang ambisius pun harus diseimbangkan dengan sikap yang friendly. Mengapa? Well, dalam bekerja, Anda pasti berhubungan dengan orang banyak dan semua orang memiliki persepsi mereka masing-masing ketika berhadapan dengan seseorang. Itulah mengapa ketika Anda harus tetap bersikap ramah sekaligus profesional kepada semua orang. Dengan begitu Anda bisa membuka peluang yang luas untuk jaringan profesional sekaligus berguna untuk perkembangan bisnis Anda nantinya. (Aulia Meidiska/VP/Image: Creatas Image/ Creatas / Thinkstock)