Better You

Perlengkapan Jaga Miss Cheerful Saat Berlibur

  by: Redaksi       7/2/2015
  • Berlibur memang menyenangkan dan dapat melepas stres. Namun saat hendak traveling, kebersihan dan kesehatan Miss Cheerful tentunya harus tetap terjaga dong. Tidak menyenangkan lagi kan kalau Anda lupa membawa perlengkapan untuk Miss Cheerful saat sedang traveling? Berikut Cosmo akan bocorkan beberapa perlengkapan yang wajib dibawa dan masuk ke dalam koper Anda.

    Undies Berbahan Katun



    Walaupun sedang traveling, urusan kenyamanan tetap harus diutamakan dong. Tidak mau kan Miss Cheerful Anda berbau tidak sedap karena Anda salah memakai undies yang menyebabkan kondisi terlalu lembap di bawah sana? That's why, bawalah selalu persediaan pakaian dalam berbahan katun yang mudah menyerap keringat dan kenakan di siang hari saat Anda beraktivitas.

    Siapkan Sabun Pembersih Khusus


    Sebaiknya hindari membersihkan Miss Cheerful dengan sabun hotel atau sabun biasa, karena bisa menyebabkan iritasi bahkan keputihan. Gunakanlah selalu sabun khusus pembersih daerah kewanitaan yang berfungsi untuk membersihkan dan menjaga keseimbangan tingkat keasaman. Pastikan juga ketika Anda membersihkan vajayjay dimulai dari arah depan ke belakang dengan air dan sabun.

    Tisu



    Walaupun kecil, tapi manfaatnya besar lho! Just in case saja, jika toilet umum tidak ada tisu, Anda tidak perlu khawatir lagi karena Anda sudah menyiapkan tisu. Jangan lupa juga untuk menyertakan tisu basah, alih-alih tidak tersedia air bersih di toilet umum.

    Pembalut

    Jangan lupa menyertakan barang wajib yang satu ini saat Anda melakukan traveling ya. Tidak lucu kan, ketika sedang asyik menjelajahi tempat wisata tiba-tiba ada noda yang tidak diinginkan 'tembus' pada underwear Anda? Oops! Oleh sebab itu, sertakan selalu pembalut dala itinerary traveling Anda.

    Pil Penunda Haid

    Mengonsumsi pil penunda haid bisa menjadi salah satu alternatif saat Anda hendak traveling. Apalagi bila Anda merencanakan untuk pergi diving bersama the girls, sebaiknya konsumsilah pil penunda haid. Coba tanyakan pada ginekolog, apakah kondisi tubuh Anda memungkinkan atau tidak untuk mengonsumsi pil penunda haid seperti: Primolut N atau pil manipulasi hormon lainnya. Jika siklus haid termasuk normal, konsumsilah pil kurang lebih 14 hari sebelum haid berikutnya datang. (Rachelle Kandou/SW/ Image: SerrNovik / iStock/Thikstock)