Beauty

Cara Mengurangi Sakit Saat Waxing

  by: Ainjia Phioltia Paat       7/2/2015
  • Memejamkan mata dan atau bahkan memegang erat handuk untuk meredam rasa sakit mungkin jadi salah satu cara Anda selama ini. Well, ternyata ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk meminimalisir rasa sakitnya. Before, during and after wax!

    1. Sebulan Sebelumnya
    Jangan tergoda untuk mencukur bulu sebulan sebelum melakukan wax. Proses waxing akan lebih mudah dan cepat dilakukan jika bulu pada tubuh tidak lebih pendek dari 1 cm. Jadi, berilah jarak 4-6 minggu setiap kali Anda ingin melakukan wax sehingga bulu akan tumbuh maksimal dan lebih mudah di wax.

    2. Seminggu Sebelumnya
    Apabila Anda sedang menjalankan treatment pemulihan jerawat yang bikin kulit jadi kering dan terkelupas, lebih baik tunda dulu waxing appointment Anda untuk mencegah iritasi berlebih pada kulit. Coba konsultasikan kembali pada dokter kulit sebelumnya.



    3. Semalam Sebelumnya
    Lapisan kulit mati bisa menyumbat folikel rambut dan menyebabkan rambut tumbuh ke arah dalam. Jadi pastikan Anda melakukan scrubbing dengan scrub berbutiran halus semalam sebelum wax. Pilih scrub yang mengandung salicylic acid atau retinol yang mampu membersihkan pori-pori kulit serta folikel denga maksimal. Nah, jika Anda punya face scrub yang mengandung salicylic acid atau retinol, aplikasikan untuk mengangkat sel kulit mati pada area bikini.

    4. Satu Jam Sebelumnya
    Jika toleransi Anda pada rasa sakit memang sangat kecil, maka tidak ada salahnya untuk mengonsumsi pain killer sejam sebelum waxing. 




    5. Pada Saat Waxing
    Jangan lupa menarik napas yang panjang ketika terapis hendak mencabut bulu pada beberapa area yang lebih sensitif dibanding area lainnya. Oh yeah, it really helps!

    6. Setelah Waxing Hingga Beberapa Hari Ke Depan
    Tenangkan kulit Anda dengan aplikasi aloe vera gel agar terhindar dari iritasi dan kemerahan. Untuk mencegah ingrowns hair, rajin bersihkan area yang di wax menggunakan cleanser berformula salicylic acid. (A. Joharman/AP/Image: Wavebreakmedia Ltd/Wavebreak Media/Thinkstock)