Love & Sex

7 Tahap dalam Hubungan yang Harus Dipelajari

  by: Redaksi       6/2/2015
  • Tujuh tahapan berikut pasti dialami di sebuah hubungan percintaan. Simak dan pelajari tujuh tahapan berikut dan perhatikan sudah sampai di level mana hubungan Anda dan si dia.

    1. Tahap Pendekatan

    Tahap ini adalah tahapan paling awal yang selalu dialami sebelum memulai sebuah hubungan. Dalam tahap ini biasanya masa "promosi" berlangsung. Anda dan si dia hanya akan memberikan impresi baik satu sama lain dan Anda biasanya akan fokus pada hal baik saja. Di masa-masa pendekatan, biasanya segala hal jadi terasa indah dan benar, dan yang Anda inginkan hanyalah selalu berdekatan dengannya.



    2. Tahap Mengetahui

    Kemudian Anda akan menuju tahap mengetahui di mana percakapan panjang akan terjadi mengenai banyak hal - mulai dari ketertarikan, mimpi, hingga latar belakang keluarga, teman-teman dan deretan mantan kekasih. Biasanya Anda mulai sering menganggukkan dan menggelengkan kepala di tahap ini, namun belum memberikan reaksi apapun.

    3. Tahap Ekspektasi

    Beralih ke tahap ekspektasi di mana semua yang Anda ketahui tentang si dia ternyata di luar ekspektasi sebelumnya. Dalam tahap ini, Anda mulai memberikan asumsi mengenai apa yang dia lakukan berkaitan dengan hubungan Anda. Bahkan terkadang Anda akan menemukan berbagai perselisihan karena perbedaan pendapat.

    4. Tahap Meragukan

    Tahap ini biasanya menjadi tahap penentuan apakah Anda berhubungan serius atau tidak dengan si dia. Biasanya tahap ini terjadi ketika Anda sudah berhubungan dalam hitungan tahun. Rasa jenuh biasanya menjadi rutinitas periodik tahap ini. Anda akan mulai membandingkan si dia dengan mantan Anda atau orang lain yang (menurut anda) lebih potensial. Dalam tahap ini pun Anda akan mulai mencari letak kesalahan pasangan karena rasa jenuh yang berujung pada perasaan tidak senang.



    5. Tahap Menerima

    Well, ketika tahap hubungan mulai beranjak, biasanya ada sesuatu yang berubah, yaitu perasaan Anda. Saat Anda dapat melewati tahap ekspektasi dengan baik, Anda akan menemui tahap menerima di mana Anda memahami karakter satu sama lain dan dapat menerima segala kekurangan. Tahap menerima adalah tahap di mana Anda sudah merasa memiliki "koneksi" yang kuat dengan si dia dan berani untuk meningkatkan tahap berhubungan.

    6. Tahap Eksplorasi

    Setelah Anda dapat menerima pasangan (dengan segala kekurangannya), biasanya Anda akan "bermain" dalam tahap eksplorasi di mana Anda akan mencari berbagai cara untuk tidak membuat hubungan terasa monoton. Semisal Anda mulai meningkatkan sentuhan fisik ke area yang belum diketahui. Dalam tahap eksplorasi juga Anda berusaha untuk "memuaskan" pasangan Anda dengan hal-hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

    7. Tahap "Penuh"

    Seperti cerita dongeng yang berakhir bahagia, tahap "penuh" adalah waktu Anda sudah percaya dan yakin satu sama lain. Anda pun sudah bisa melihat masa depan Anda ketika meneruskan hubungan bersama si dia karena Anda telah berpikir kalau he's the one - dengan semua hal yang ada pada dirinya. Then, new stages begin! (Aulia Meidiska/VP/Image: Anpet2000/iStock/Thinkstock)