Better You

Cara Bahagiakan Diri Anda dari Para Pakar

  by: Redaksi       11/2/2015
  • If you’re happy and you know it, clap your hands! Ayo nyanyikan bersama Cosmo dan tunjukkan pada semua orang bahwa Anda benar-benar bahagia! Beberapa tip ini diungkap langsung oleh para pakar dan berasal dari berbagai penelitian, lho.

    Lakukan Lebih Banyak Aktivitas Outdoor
    Udara yang segar, warna hijau dari rumput, pohon, dan birunya langit. Itulah yang akan membangkitkan semangat Anda lagi di tengah segala perasaan negatif yang melanda. Yes dear, dengan hanya 15 menit menghabiskan waktu Anda di luar ruangan akan membuat tubuh Anda segar dan tentunya pikiran yang relaks dan bahagia. Bahkan menurut para peneliti di European Centre for Environment and Human Health, dengan menikmati keindahan alam akan meningkatkan kesehatan mental seseorang. Jangan lupa untuk mengenakan sunscreen dan kacamata hitam Anda ya. Enjoy!

    Tidur Teratur
    Catnaps, power naps, atau pun istirahat malam Anda, apa pun metodenya kualitas tidur yang baik akan menjaga kesehatan tubuh dan kebahagiaan seseorang. Faktanya, para peneliti di Division of Sleep Medicine Harvard Medical School berujar bahwa segala rasa pesimis berasal dari buruknya kualitas tidur Anda. Saran mereka, jadikan tidur sebagai prioritas bukan hanya sekadar “rutinitas harian”.



    Mencoba Meditasi
    Meditasi bisa jadi salah satu cara Anda untuk menenangkan diri dan menselaraskan energi tubuh. Ditambah lagi, menurut Dr. Herbert Benson, pioneer dalam hal penelitian di bidang meditasi di Harvard Medical School, dengan bermeditasi Anda bisa menyelesaikan segala masalah psikologis, juga membantu mengatasi berbagai penyakit seperti tekanan darah, hati, migraine, serta imun tubuh. Bila Anda telah melakukannya dengan rutin selama delapan minggu, meditasi akan membawa kebahagiaan dalam pikiran Anda.



    Cari Hobi Baru
    Gretchen Rubin, penulis The Happiness Project yang menjadi New York Times bestsellers, memiliki hobi atau aktivitas baru akan menstimulasi diri Anda menikmati tantangan yang ada. Juga mempelajari hal-hal baru, semisal kemampuan, teman baru, dan lingkungan yang bisa Anda eksplor. Dengan menjalani aktivitas dan hobi baru ini nantinya secara perlahan akan menambah kepercayaan diri Anda yang akan berdampak pada meningkatnya happiness. (Muhtar Rais/SW/Image: biglike/Thinkstock)