Better You

4 Penyebab Area Miss Cheerful Terlihat Lebih Gelap

  by: Redaksi       8/2/2015
  • Hal baru yang kini mulai jadi masalah untuk Anda: Beberapa area di sekitar Miss Cheerful terlihat lebih gelap. Daripada nantinya Anda jadi tak percaya diri setiap kali ingin tampil polos di hadapan pasangan, sebaiknya cari tahu beberapa penyebab dan trik menghadapinya dari Cosmo.

    Pigmen Kulit Lebih Banyak
    Faktor penyebab pertama ini adalah proses alami, dear. Apakah Anda pernah memperhatikan kondisi kulit bola kembar si dia yang warnanya tampak lebih gelap dari area yang lain? Perbedaan warna tersebut terjadi karena pigmentasi dan lebih banyaknya pembuluh darah pada area tersebut. Jadi, bila bibir Miss Cheerful terlihat lebih gelap itu normal saja kok.

    Gesekan dan Garukan
    Pertama, coba cek lagi celana dalam yang kerap Anda gunakan: Apakah ukurannya terlalu ketat sehingga selalu menimbulkan gesekan setiap kali Anda bergerak? Bila selama ini Anda kerap menggunakan undies di bawah ukuran sebaiknya cepat hentikan. Gesekan yang terjadi lama kelamaan akan menyebabkan area selangkangan akan menghitam. Satu lagi, Anda juga jangan sampai menggaruk di area tersebut, sebab setelah Anda menggaruk nantinya akan tersisa bekasnya atau bahkan luka.



    Jamur Akibat Lembap
    Kondisi Miss Cheerful yang lembap dan kurang terjaga kebersihannya akan menimbulkan jamur yang senang sekali bersarang di sana. Padahal Miss Cheerful memiliki sifat asam sehingga perlu dikontrol tingkat keasaman pada labia minora dan daerah vulva. Sebaiknya gunakan celana dalam berbahan katun yang akan menjaga sirkulasi udara dan secara teratur merapikan pubic hair Anda.



    Produk Pemutih
    Bila Anda membutuhkan produk pemutih, sebaiknya konsultasikan dengan dokter pribadi Anda. Karena bila Anda salah pilih, solusi ini malah akan jadi bumerang untuk Anda. Biasanya produk-produk yang malah tidak cocok dengan Anda akan memberi efek iritatif yang dapat memicu hiperpigmentasi sehingga area yang Anda rawat malah terlihat lebih gelap. (Muhtar Rais/SW/Image: Fuse/Thinkstock)