Beauty

8 Trik Agar Rambut Lepek Lebih Mengembang

  by: Ainjia Phioltia Paat       10/2/2015
  • Entah karena berminyak atau tipe rambut yang memang cenderung tipis, tapi Anda pasti pernah mengalami lepek sebagai salah satu kasus bad hair day. Segera atasi dengan cara jitu andalan Cosmo berikut ini.

    1. Pakailah shampoo dengan tipe volumizing dan hindari pemakaian conditioner setelah mencuci rambut. Jika mau, pakailah conditioner di antara dua kali keramas.

    2. Usapkan mousse terutama sebelum rambut di-styling.



    3. Saat rambut basah, keringkan dengan hair dryer sambil menundukkan kepala, fokuskan pada akar-akar rambut. Setelah akan kering, balikkan kepala ke posisi semula dan sisir dengan menggunakan jari-jari tangan saja.

    4. Gunakan rol rambut, sambil dihangatkan dengan hair dryer. Cara old-fashioned ini terbukti masih efektif sampai sekarang.

    5. Sasak rambut, terutama di bagian pangkal untuk membuatnya terlihat lebih berisi.



    6. Sesudah ditata, singkirkan dulu wax, balm, atau leave-in conditioner yang malah berisiko membebani rambut. Sebagai ganti, gunakan dry shampoo.

    7. Jika tekstur lepek ternyata disebabkan karena kuantitas rambut yang “seadanya”, cobalah konsumsi suplemen biotin sesuai dosis atau anjuran dokter. Fungsinya yang mampu memperbaiki struktur keratin, yaitu protein penyokong rambut, diklaim bisa membuat rambut lebih tebal seketika. 

    8. Last but not least, ganti potongan rambut Anda! Coba gaya bob simpel ketimbang layer yang akan berefek menipiskan. Jika ingin pernyataan gaya yang ekstrem, aplikasi hair extension juga bisa menjadi pertimbangan. [Melur Pinilih/AP/Image: Subbotina]