Love & Sex

Cosmo's Favorite Romantic Movies

  by: Redaksi       10/2/2015
  • Tak terasa Valentine's Day jatuh pada akhir pekan nanti. Bagaimana persiapan Anda dan pasangan untuk merayakannya, dear? Well, untuk menyiapkan mood romantis, bagaimana kalau Anda tonton dulu film-film bertema cinta rekomendasi dari tim redaksi Cosmo ini. Love is in the air! [Imron Ramadhan/VP/Image: Various]


    A Walk in the Clouds (1995)

    Dalam perjalanannya, seorang veteran perang yang diperankan oleh Keanu Reeves, bertemu dengan wanita cantik (Aitana Sanchez-Gijon) yang sedang gundah akibat kehamilan di luar nikah. Untuk membantunya, maka ia pun berpura-pura menjadi suami sang gadis dan menghadapi keluarga besar sang gadis yang memegang kuat adat istiadat dan tinggal di sebuah perkebunan anggur.

    Pilihan: Vidi Prima, Senior Feature Editor.

     


    P.S. I Love You (2007)

    Ketika sang suami, Gerry (Gerard Butler), meninggal akibat sakit, Holly Kennedy (Hilary Swank) merasa hidupnya ikut berakhir. Untuk mengantisipasi kesedihan yang akan dihadapi Holly, ternyata sebelum meninggal dunia Gerry sempat mengirimkan serangkaian surat yang ia kirimkan kepada Holly untuk membantunya move on.

    Pilihan: Dheniel Algamar, Asst. Managing Editor.

     




    Serendipity (2001)

    Secara harafiah, “serendipity” kurang lebih berarti kebetulan/ketidaksengajaan yang menyenangkan atau keberuntungan. Dan ketidaksengajaan itulah yang mempertemukan Jonathan (John Cusack) dan Sara (Kate Beckinsale) saat berbelanja keperluan Natal. Setelah 10 tahun berselang, kedua insan yang terpisahkan jarak 3000 mil ini tak pernah bertemu kembali dan masing-masing telah memiliki pasangan. Walau demikian, Sara percaya akan takdir bahwa kalau memang jodoh, mereka akan bisa bertemu kembali.

    Pilihan: Arinda Christy, Beauty Editor.

     


    Pretty Woman (1990)

    Edward (Richard Gere), seorang pengusaha taman dan kaya raya menyewa wanita panggilan Vivian (Julia Roberts), untuk menemaninya selama business trip selama akhir pekan di LA. Perbedaan status dan kelas sosial kedua insan ini nampaknya sulit untuk disatukan. Namun setelah menghabiskan banyak waktu bersama, perlahan-lahan rasa cinta pun muncul di antara keduanya, menyingkirkan segala perbedaan yang menjadi jarak.

    Pilihan: Silvya Winny, Senior Feature Editor.

     


    Enchanted (2007)

    Princess Giselle (Amy Adams) disingkirkan oleh ratu jahat dari negeri dongeng dan terdampar di hiruk pikuk Manhattan yang sangat modern tak kenal dengan magic dan “happily ever after”. Untungnya ia bertemu dengan seorang pengacara perceraian (Patrick Dempsey) yang bersedia menolongnya. Saat Giselle mulai jatuh hati sang pengacara, kisah percintaannya jadi tambah rumit dengan kehadiran pangeran dari negeri asalnya yang ingin menyelamatkannya.

    Pilihan: Rhani Sakurani, Artistic Coordinator.

     




    Love Actually (2003)

    Sembilan cerita yang berbeda saling terjalin dalam benang merah yang sama: Cinta. Yup, film bertaburan bintang papan atas yang bersetting di London, Inggris ini mengisahkan sembilan kisah yang berkaitan dengan cinta, diantaranya adalah kisah cinta seorang Perdana Menteri dengan anak buahnya, kisah cinta sepasang pemain film porno, juga kisah cinta antara seorang bocah lelaki dengan teman sekelasnya. Uniknya, kesembilan cerita berbeda ini nantinya akan saling terkait satu sama lain.

    Pilihan: Prameshwari Ramadhani, Senior Designer.

     


    Love Affair (1994)

    Meski masing-masing sudah bertunangan, namun benih cinta tumbuh di antara mantan atlet Mike Gambril (Warren Beatty) dan vokalis Terry McKay saat mereka berkenalan di sebuah insiden penerbangan. Dari situ, mereka berikrar untuk bertemu lagi di New York City tepat tiga bilan kemudian. Namun pada hari H, Terry mengalami kecelakaan fatal sampai kakinya harus diamputasi, tanpa sepengetahuan Mike. Ia menutup diri, dan mereka pun tak pernah bersua. Apakah nasib akan kembali menyatukan dua insan yang saling mencintai ini?

    Pilihan: Imron Ramadhan, Senior Feature Editor.

     


    Bangkok Traffic Love Story (2009)

    Masih single di usia 30 tahun, plus desperate karena sahabat terbaiknya sejak kecil baru saja menikah, membuat Mei Li (Cris Sirin Horwang) melewatkan hari Valentine dengan mabuk-mabukan. Nasib sialnya belum berakhir, karena kecelakaan mobil yang dialaminya membuatnya terpaksa harus naik transportasi umum dalam beraktivitas sehari-hari. Siapa sangka di transportasi umum itu ia justru bertemu dengan Loong (Ken Theeradej Wongpuapan), pria tampan yang bekerja shift malam sebagai engineer di BTS Skytrain. Meskipun Mei Li bekerja pada siang hari sedangkan Loong pada malam hari, perbedaan waktu itu tidak menghalangi Mei Li untuk berusaha mengenal Loong lebih jauh.

    Pilihan: Adhia Azka, Reporter.

     


    Bridget Jones's Diary (2001)

    Di awal Tahun Baru, Bridget ((Renée Zellweger) memutuskan untuk lebih hidup teratur dan mulai rajin menulis buku harian sambil berharap kehidupannya akan menjadi lebih baik, termasuk dalam soal asmara. Well, ternyata harapannya terkabul, karena tak hanya satu namun dua pria muncul mewarnai kehidupan cintanya, yaitu sang bos, Daniel Cleaver (Hugh Grant) dan Mark Darcy (Colin Firth), putra dari teman orang tuanya.

    Pilihan: Eunike Freskanta, Reporter.

     


    One Day (2011)

    Pada tanggal 15 Juli 1988, dua pelajar dengan kepribadian yang sangat bertolak belakang memulai persahabatan jangka panja mereka. Emma (Anne Hathaway) adalah wanita idealis dan pekerja keras, sedangkan Dexter (Jim Sturgess), adalah seorang playboy yang berjiwa bebas. Kedua sahabat ini pun berjanji untuk berjumpa setiap tanggal 15 Juli, untuk saling berbagi cerita. Dan tradisi ini mereka jalani sampai 20 tahun berikutnya, hingga mereka menyadari bahwa mungkin mereka adalah belahan jiwa.

    Pilihan: Merry Joan, Secretary.