Better You

5 Cara Singkat Mendapatkan Kebahagiaan

  by: Adya Azka       10/2/2015
  • Menciptakan kebahagian untuk diri sendiri itu sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan. Asalkan tahu trik yang tepat, lima cara singkat berikut bisa membuat kadar kebahagiaan Anda meroket.

    Membantu Orang Lain
    Melakukan perbuatan baik sampai membuat orang lain bahagia bisa membuat Anda lebih bahagia lagi. Jadi mulai saat ini, jangan ragu untuk memberikan pertolongan kecil pada orang lain.

    Tertawa
    Jika dengan tersenyum saja mood sudah membaik, bagaimana kalau sekarang Anda tertawa terbahak-bahak? Pastinya akan merasa lebih bahagia karena kadar hormon kortisol penyebab stres sudah jauh berkurang. Tonton saja beberapa film komedi favorit Anda, 9gag, atau siaran ulang Saturday Night Live.



    Menyantap Stroberi
    Asam folat yang terkadung dalam buah berwarna merah ini dipercaya dapat mengalihkan mood seketika. Untuk mendapatkan efek yang lebih maksimal, celupkan saja ke dalam cokelat leleh.



    Membeli Hadiah
    Siapa sih yang tidak suka saat diberi hadiah? Tapi percaya pada Cosmo, saat Anda melihat ekspresi bahagia wajah sahabat saat menerima hadiah dari Anda akan merasa lebih bahagia. Jadi tunggu apalagi, segera belikan hadiah untuk sahabat terdekat Anda.

    Menangis
    Saat Anda merasa kesal dan ingin menangis, Anda mencoba menahannya agar air mata tidak mengalir deras. Tapi tahukah Anda jika cara ini justru akan membuat Anda semakin kesal? Jangan ragu untuk meluapkan perasaan kesal dengan mengeluarkan air mata, karena hal ini menjadi cara yang cukup ampuh agar Anda merasa lebih lega. (Adhia Azka/VP/Image: various)