Beauty

Tampil Cantik dan Segar Meski Kurang Tidur!

  by: Ainjia Phioltia Paat       13/2/2015
  • Cosmo memahami bahwa wanita urban yang super sibuk seperti Anda kadang memiliki waktu tidur yang sangat terbatas karena harus lembur bekerja atau kegiatan lainnya. Akibatnya, kulit jadi tak segar dan mata tampak bengkak di pagi hari. Uh, big no no! Untuk menyamarkannya, simak langkah-langkah berikut! (Poppy Septia/AP/Image: various)


    1. Fake The Wide Awake

    Mata yang dihiasi dark circles atau eye bags membuat Anda tampak sayu dan kurang bersemangat. Atasi dengan mengompres mata menggunakan es batu, helaian kapas yang dicelupkan ke susu segar dingin, kantung teh chamomile yang didinginkan, atau irisan mentimun dingin. Saat sedang mencuci muka, lakukan pijatan pada area mata ke arah atas.


    2. Hello Hydrator

    Saat kurang tidur, kulit menjadi lebih kering dan tampak letih. Atasi ‘kehausan’ tersebut dengan menggunakan moisturizer yang berbahan dasar air dan bebas minyak. Selain lebih melembabkan, kulit akan tampak plumpy dan segar.




    3. Brightening Foundation

    Pilih foundation dengan formula pencerah untuk tampilan kulit yang tak hanya flawless, namun juga lebih bercahaya dan less-fatigue.


    4. Time To Conceal

    Setelah mengaplikasikan moisturizer dan foundation, gunakan concealer untuk menyamarkan dark circles. Aplikasikan sedikit saja dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan jari manis atau menggunakan kuas khusus concealer. Setelah itu baurkan loose powder pada seluruh wajah.


    5. Soft Highlight

    Highlighter selalu dapat diandalkan untuk membuat kulit lebih bercahaya dan tak tampak kusam. Baurkan sedikit di atas bibir, tulang pipi dan batang hidung. Cara ini juga dapat mengesankan wajah Anda lebih fokus dan mata lebih besar. Jika menggunakan highlighter dalam bentuk bubuk, sebaiknya aplikasikan setelah bedak, namun jika memilih bentuk krim, aplikasikan sebelum bedak.




    6. Super White Liner

    Ciptakan efek mata yang lebih cerah dan besar dengan mengaplikasikan white eyeliner di garis bawah bulu mata. Jangan lupa lengkapi riasan Anda dengan maskara yang mampu membuat mata lebih hidup dan ekspresif.