Better You

5 Penyebab Miss Cheerful Terasa Kering

  by: Adya Azka       12/2/2015
  • Pernah merasa area di bawah sana terlalu kering? Ternyata, ada banyak hal yang bisa menyebabkan Miss Cheerful terasa lebih kering daripada biasanya. Agar Anda bisa menemukan solusi yang tepat untuk masalah kewanitaan tersebut, berikut lima penyebab Miss Cheerful kekeringan.

    Perubahan Hormon
    Inilah faktor paling umum yang menyebabkan Miss Cheerful terasa kering. Penurunan hormon estrogen tak hanya terjadi saat seorang wanita sedang dalam masa melahirkan atau menyusui saja. Pengobatan kanker seperti kemoterapi juga bisa menyebabkan kadar hormon estrogen dalam tubuh menurun.

    Obat
    Alergi obat ataupun jika Anda sedang mengonsumsi obat yang mengandung antihistamin juga bisa memberikan efek pengeringan dalam tubuh. Dan salah satunya adalah berkurangnya lubrikasi untuk daerah intim.



    Menurunnya Gairah Seksual
    Coba diingat-ingat apakah saat ini Anda sedang merasa memiliki masalah dalam kehidupan seks? Kurangnya gairah seks juga bisa membuat Miss Cheerful terasa kering kerontang.



    Iritasi
    Beberapa wanita memiliki alergi tertentu terhadap sabun, aroma beberapa produk kebersihan, atau bisa juga terhadap bahan underwear. Jadi, jika Anda sudah merasakan gejala kekeringan segera ganti produk yang berhubungan langsung dengan area di bawah sana.

    Rasa Cemas
    Selain hal-hal yang langsung berhubungan dengan tubuh, faktor psikologi juga ternyata berpengaruh terhadap kondisi vajayjay. Stres, emosi, atau rasa cemas yang berlebih juga bisa memberikan efek buruk untuk organ intim. (Adhia Azka/VP/Image: maxfrost/iStock/thinkstock)